Semangat Belajar Warga Binaan Pemasyarakatan Klas I Malang
Agustus 29, 2018
Orkes Keroncong Pasti Nyamleng Hibur WBP Lapas Klas I malang
Agustus 29, 2018
Show all

3 HARI PELATIHAN HASILKAN 33 USTAD PENGAJAR AL-QUR’AN

3 HARI PELATIHAN HASILKAN 33 USTAD PENGAJAR AL-QUR’AN

Selama 3 Hari pelatihan guru Al-Qur’an Lapas Klas I Malang bersama UMMI Fundantions telah selesai dilaksanakan, dari pelatihan tersebut pengajar Al-Qur’an dari Ummi Fundantions menetapkan 33 santri At-Taubah telah dinyatakan lulus dengan ditandai pemberian sertifikat pengajar bagi 33 santri yang saat ini telah menyandang gelar ustad. Dari sambutan ustad Hazmi dari Ummi Fundantions menghimbau pada seluruh pengajar baru yang telah lulus tersebut untuk  senantiasa menjaga etika dan tatakrama dan mengamalkan semua ilmu dan pelajaran yang telah didapatkan, bukan Cuma bisa mengajar merekapun dituntut untuk bisa menjadi sosok tauladan bagi warga binaan pemasyarakatan yang lain, dan bisa mengamalkan ilmu yang telah mereka dapatkan, bahkan mereka harus  bisa menjadi panutan disaat mereka telah kembali pada keluarganya.

Disela-sela sambutan Bpk. Syukron Hamdani selaku Kabid pembinaan yang saat ini mewakili Kalapas Klas I Malang BPk. Krismono, yang didampingi Bpk Djoko Waluyo dan Bpk Khoirul Anam, Beliau menegaskan bahwa seorang ustad adalah sosok panutan yang harus memberi contoh tauladan bagi semua orang yang ada disekitarnya, bahkan beliau menambahkan seorang ustad harus mempunyai keyakinan yang kuat dan harus berusaha menjadi sosok yang lebih baik dari sebelumnya, Karena Alloh tidak akan merubah keadaan suatu kaum sekiranya mereka sendiri tidak mau berusaha merubahnya, itulah sebuah hadist yang diucapkan Bpk Syukron Hamdani untuk memberi wejangan kepada para ustad yang telah menerima sertifikat. Dan Dengan berakhirnya 3 hari pelatihan pengajar  guru Al-Qur’an ini bukan berarti kalian sudah lulus dan selesai belajar, tapi dengan berakhirnya pelatihan ini adalah awal dari tugas dan amanat yang harus kalian emban sebagai seorang ustad. Imbuh bpk syukron hamdani kepada seluruh santri yang telah menerima sertifikat dari Ummi Fundantions tersebut.

Dengan terpilihnya 33 ustad yang telah menyandang gelar ustad, Ummi Fundantions memberi penghargaan kepada 3  orang ustad yang terpilih, mereka diberi tugas dan amanat untuk mengajar santri yang lainnya yang ada di pondok pesantren At-Taubah, dan juga para warga binaan pemasyarakatan  Klas I Malang yang mau belajar ilmu Al-Qur’an, hal ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa juang seluruh ustad yang baru menerima sertifikat dari Ummi Fundantions untuk mengamalkan ilmu dan pelajaran yang telah mereka peroleh kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan dan masyarakat ketika mereka telah kembali pada keluarganya masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *