KUNJUNGAN STUDI BANDING CPNS KANTOR BALAI DIKLAT PROVINSI JAWA TIMUR
Agustus 29, 2018
SEMARAK HUT RI KE 73 DI LAPAS KLAS I MALANG
Agustus 29, 2018
Show all

KUNJUNGAN DIREKTUR PERAWATAN KEMENKUMHAM POLI KESEHATAN LAPAS DAN RUTAN SELURUH INDONESIA DI LAPAS KLAS I MALANG

KUNJUNGAN DIREKTUR PERAWATAN KEMENKUMHAM POLI KESEHATAN LAPAS DAN RUTAN SELURUH INDONESIA DI LAPAS KLAS I MALANG

Lembaga pemasyarakatan klas 1 Malang kembali mendapatkan tamu kunjungan, kali ini dari Direktur Keperawatan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Poli Kesehatan Lapas dan rutan seluruh Indonesia yang letaknya di Jakarta yaitu bapak Mufaqom Asminan. Direktur Keperawatan KEMENKUMHAM Poli Kesehatan datang bersama seorang pendampingnya pada saat menjelang ibadah sholat Jum’at pada tanggal 24 Agustus 2018. Sebelum mengadakan sidak mengunjungi blok warga binaan, Bpk. Amin menjalankan ibadah sholat Jum’at bersama Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang bapak Farid Djuanaedi.S.sos.Bc.Ip.MH. keiatan ini bertujuan untuk memantau kebersihan dan kesehatan warga binaan di Lapas Klas 1 Malang dan nantinyaa juga akan mengunjungi beberapa Lapas dan Rutan di Jawa Timur.

Sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan bahwa yang dimaksud dengan kesehatan adalah keadaan sehat baik secara fisik, mental, spiritual maupun sosial, yang memungkinkan setiap orang untuk hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Dari makna tersebut dapat dijelaskan bahwa pembangunan kesehatan pada dasarnya menyangkut semua segi kehidupan masyarakat, dan berlangsung bagi setiap individu, tak terkecuali mereka yang berada di Lapas dan Rutan sebagaimana diatur dalam Pasal 14 ayat 1 huruf D UndangUndang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan. Narapidana, Tahanan dan Anak di Lapas dan Rutan adalah anggota masyarakat yang mempunyai hak yang sama dengan anggota masyarakat lainnya untuk mendapatkan derajat kesehatan yang optimal. Perawatan kesehatan bagi narapidana, tahanan dan anak dapat dipakai sebagai salah satu upaya untuk mencapai MDGs (Millennimum Development Goals = Tujuan Pembangunan Milenium).

Kalapas yang didampingi oleh beberapa wali pesantren yang diantaranya bapak Choirul anam dan bapak Kalimin serta hadir pula bapak Harijo Nursiswoyo selaku Pembina Admisi Orientasi dan bapak joko waluyo selaku kasi bimkemasy. dalam penjelasannya beliau menerangkan pada  Bpk. Amin,  tentang seluk-beluk dan kegiatan pondok pesantren At-Taubah, Beliau juga menerangkan jumlah kamar hunian dalam setiap blok, jumlah penghuni tiap kamar dan juga kegiatan dalam blok pesantren At-Taubah setiap harinya. Beliau juga menjelaskan bahwa pesantren At-Taubah juga menjalin kerja sama dengan UMMI Foundation agar para santri dapat membaca al-qur’an dengan baik dan benar.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari Lapas Klas I Malang Team Creative Wartapas Melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *