STUDI BANDING KEPALA RUTAN MAMUJU SULAWESI BARAT DI LAPAS KLAS I MALANG
Agustus 29, 2018
UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH DALAM RANGKA HUT RI KE 73 DI LAPAS KLAS I MALANG PADA 17 AGUSTUS 2018
Agustus 29, 2018
Show all

KUNJUNGAN MAHASISWA MAGISTRA UTAMA DI LAPAS KLAS I MALANG

KUNJUNGAN MAHASISWA MAGISTRA UTAMA DI LAPAS KLAS I MALANG

        Malang. 13/08/18. Kembali lagi diadakan acara study banding di Lembaga pemasyarakatan Klas I Malang. Kali ini diadakan study banding dari mahasiswa kampus Magistra Utama. Kampus Magistra Utama merupakan lembaga pendidikan program 1 tahun yang oreintasinya langsung pada dunia kerja dan ini merupakan studi banding para mahasiswa baru dari Magistra Utama. Kunjungan studi banding ini diharapkan dapat memberikan tambahan pengalaman mengetahui peraturan dan hukum di Indonesia. Kunjungan study banding ini dilaksanakan di aula serbaguna Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang pada 13 agustus 2018 tepatnya pukul 09.00 pagi dan berakhir pada 11.30. Kegiatan ini di pimpin oleh pimpinan dari kampus Magistra Utama dan lima staf pejabat dari lapas klas I malang selaku pemberi materi.

Ibu Lilik Sulistyowati selaku Kabid Tata Usaha memberikan penjelasan tentang profil Lapas, struktur organisasi dan tugas dari masing-masingnya kemudian Bapak Giyono selaku Ka KPLP juga turut memberikan materi pemahaman hukum dan sedikit intermezzo agar mahasiswa merasa rileks dan tidak jenuh para mahasiswa begitu antusias menerima bimbingan materi yang di berikan dan tidak sedikit pula pertanyaan – pertanyaan yang di ajukan oleh para mahasiswa kepada pemberi materi.

Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang merupakan salah satu lapas yang mengalamin over kapasitas dengan kapasitas normal yang hanya 1250 penghuni tetapi di lapas malang terdapat 2836 wargabinaan pemsyarakatan. Di lapas malang yang terkenal dengan sebutan Lapas Lowokwaru ini terdapat 219 pegawai yang diantaranya 203 pegawai laki-laki dan 16 pegawai perempuan lembaga pemasyrakatan ini juga menyediakan tempat asimilasi untuk warga binaan yaitu di lapas terbuka yang terletak di Lapas Ngajum yang tentunya WBP menjalani asimilasi tersebut haruslah memenuhi persyaratan

Di tengah acara para mahasiswa di hibur oleh Orkes Pasti Nyamleng dari lembaga pemsyarakatan dan ada salah satu mahasiswa yang turut memeriahkan degan menyubangkan sebuah lagu kemudian acara berlanjut pemberian tausi’ah dan berbagi pengalaman dari 2 perwakilan warga binaan yang berasal dari blok pesantren.

Di akhir acara ada pemberian bingkisan dari mahasiswa Magistra Utama yang di berikan kepada warga binaan dan pemberian kenang-kenangan kepada lembaga pemasyarakatan yang di berikan oleh pimpinan kampus Magistra Utama kepada kabid pembinaan Bapak Syukron demikianlah studi banding yang telah dilaksanakan.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari lapas klas I malang Team Creative Wartpas melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *