KUNJUNGAN DIREKTUR PERAWATAN KEMENKUMHAM POLI KESEHATAN LAPAS DAN RUTAN SELURUH INDONESIA DI LAPAS KLAS I MALANG
Agustus 29, 2018
Produksi Sari Apel Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang
Agustus 29, 2018
Show all

SEMARAK HUT RI KE 73 DI LAPAS KLAS I MALANG

SEMARAK HUT RI KE 73 DI LAPAS KLAS I MALANG

     Ratusan Wargabinaan di lapas klas I Malang, Jawa Timur, berkumpul di lapangan terbuka Lapas Klas I Malang, mereka sangat antusias melakukan berbagai macam lomba memperingati Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018  ke-73. Perlombaan yang diinisiasi oleh Dirjen Pemasyarakatan ini juga digelar serentak di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) dan rumah tahanan (Rutan) seluruh Indonesia. Di Lapas Klas I Malang sendiri acara ini di buka oleh bapak Kalapas Farid Djunaedi Ssos.Bc.Ip.MH.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM mengatakan “bahwa kegiatan lomba tradisional tersebut dimaksudkan untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan gotong royong. Kemudian memperkuat visi dan misi Nawacita, dalam bingkai semangat revolusi mental terhadap Warga binaan pemasyarakatan.”

Semua unit pelaksana teknis (UPT) seluruh Rutan dan Lapas Klas I Malang juga melakukannya serentak. Totalnya ada 2.817 Wargabinaan dan tahanan.Kegiatan ini untuk memupuk kesadaran berbangsa dan bernegara, seperti perlombaan terompah kita pasti tahu, tanpa kebersamaan takkan bisa berjalan, satu menghambat semuapun tersendat, makanya dibutuhkan kerjasama, dari inilah kita bisa mengambil pelajaran tentang pentingnya kebersamaan, dan pelajaran tentang kesadaran berbangsa dan bernegara, kita harus serta wajib menghargai atas jasa-jasa para pahlawan yang telah memerdekakan negeri ini dari penjajah dan membangun negara ini menjadi negara yang adil dan beradab sesuai dengan pancasila.

Kemeriahan Hut RI ke 73  ini juga di hibur oleh Orkes Pasti Nyamleng besutan bapak Giyono selaku Ka KPLP agar perlombaan semakin ramai dan meriah, perlombaan-perlombaan yang di adakan oleh Lapas Klas I Malang mulai dari lomba tradisional hingga lomba yang menyangkut kegiatan olah raga yang ada di lapas sangat banyak peminatnya, terlihat dari jumlah para peserta dan antusiasme penonton perlombaan dan di harapkan dari acara yang di selenggarakan ini wargabinaan pemasyarakatan dapat menghargai dan menjujung tinggi rasa nasionalisme hasil perjuangan keras untuk kemerdekaan bangsa ini.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari Lapas Klas I Malang Team Cerative Wartapas melaporkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *