KEGIATAN DARMA WANITA DALAM RANGKA HUT RI KE-73 LAPAS KLAS I MALANG
August 29, 2018
KUNJUNGAN MAHASISWA MAGISTRA UTAMA DI LAPAS KLAS I MALANG
August 29, 2018
Show all

STUDI BANDING KEPALA RUTAN MAMUJU SULAWESI BARAT DI LAPAS KLAS I MALANG

STUDI BANDING KEPALA RUTAN MAMUJU SULAWESI BARAT DI LAPAS KLAS I MALANG

Kegiatan studi banding kepala Rutan Mamuju Sulawesi barat ke Lapas Klas I Malang pada Kamis 9 Agustus 2018 yang di laksanakan diaula serbaguna lapas Malang. Robongan petugas Mamuju disambut meriah oleh Orkes Keroncong (OK) Pasti Nyamleng Lapas Klas I Malang, tidak luput juga salah satu petugas Rutan Mamuju turut memberi kemeriahan dengan menyubangkan sebuah lagu,

Selesai kunjungan diaula Serbaguna kemudian Kalapas Klas I malang, Bapak Farid DJunaedi  Bc,Ip,Ssos.MH. mengajak Para rombongan ke blok pesantren yang letaknya tidak jauh dengan aula serbaguna, disana Bpk. Farid menjelaskan bahwa di blok pesantren terbagi menjadi 4 blok dan tidak semua warga binaan bisa menempati di blok pesantren karena untuk bisa menempati blok pesantren warga binaan terleih dahulu di wawancari, di konseling oleh psikolog, jika warga binaan yang memenuhi persyaratan maka WBP tersebut akan diassesment dan jika tidak memenuhi persyaratan maka warga binaan tidak bisa pindah blok tersebut “tadinya tidak banyak penghuni di sini, hanya sekiar 200-an tapi setelah itu saya proses dan sekarang sudah mencapai 580 wargabinaan yang menghuni di blok pesantren ini, keiatannya tidak hanya sampai pagi saja, sampai malam pun juga ada kegiatan disini, seperti ceramah dan sebagainya,” kata Bpk/ Farid Djunaedi selaku Kalapas Klas I Malang.

Setelah mengunjungi  blok pesantren para rombongan dan Kalapas mengunjungi area masjid At-Taubah dan sekitarnya dan semua rombonganpun turut mengunjungi dapur Lapas yang terletak di belakang blok 1 atau blok tahanan.

Karutan Mamuju Bpk. Rahman kagum dengan Lapas Malang karena Lapas sebesar ini dengan penhuni lebih dari 2800 Warga Binaan Pemasyarakatan yang terbagi 22 blok Lapas Malang sangat bersih.

Studi banding ditutup dengan foto bersama Bpk Giyono selaku Ka.KPLP Lapas Klas I Malang dan rombongan meninggalkan lapas Klas I Malang pada pukul 13.00.

Video Lengkapnya Klik Disini

Team creativi Wartapas Malang Melaporkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *