Pelantikan Kenaikan Jabatan, Pelepasan Jabatan Pegawai Purna Tugas, Dan Alih Tugas Di Lingkungan Lapas Klas 1 Malang
September 1, 2018
Bimbingan Rohani Bagi Peserta Admisi Orientasi Guna Mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Sang Pencipta
September 3, 2018
Show all

Launcing layanan Digital Jeera Wallet dan Peresmian Aplikasi Apple Pastulang di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang

Launcing layanan Digital Jeera Wallet dan Peresmian Aplikasi Apple Pastulang di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang

        Dalam rangka mengurangi jumlah peredaran uang tunai di dalam Lapas Klas I Malang pada tanggal 31 Agustus 2018 Jeera Fundation bekerjasama dengan Lapas Klas I Malang meresmikan Jeera Wallet sebagai alat pembayaran yang sah di dalam Lapas Klas I Malang yang berbasis IT dengan cara  pemakaian mudah, yang hanya dengan menggunakan jempol jari tangan.

Acara ini bertempat dilapangan terbuka Lapas Klas I Malang, dengan mengundang beberapa tamu dari luar, antara lain,  Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Provinsi Jawa Timur, Ibu Dr. Susy Susilawati, SH. MH.  Ibu Walikota Batu, Bapak Bupati Malang, Panglima Divisi Kostrad Danlanud Abdur Rahman Saleh, Kapolres Malang Kota, Kapolres Kabupaten Malang, Kapolres Kota Batu, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham jawa Timur,dan Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jawa Timur.

Jeera wallet adalah sistem manajemen digital yang diharapkan dapat membantu menyalurkan dan mengelola, berbagai hasil keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan. Keberadaan dunia digital yang sangat dinamis memberikan opsi positif dan negatif, kebutuhan masyarakat tentang layanan yang berkualitas juga memberikan tantangan untuk mewujudkan kualitas layanan yang efektif, efisien dan konsisten.

Acara ini juga merupakan peresmian aplikasi Apple Pastulang , yaitu aplikasi yang salah satunya berfungsi untuk mengurai antrian kunjungan sehingga pengunjung tidak perlu antri ketika sudah sampai di Lapas Klas I Malang, didalam aplikasi ini juga terdapat kegiatan-kegiatan di Lapas Klas 1 Malang sehingga masyarakat diluar tahu kegiatan apa saja yang ada di dalamnya.

Di sela-sela acara terdapat kunjungan both atau stand yang memperlihatkan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan, sebelum Launching Jeera Wallet serta penandatangan MoU, dan pengembangan produk-produk karya Warga Binaan di Lapas dan Rutan jawa timur antara Ibu Walikota Batu dengan Ibu Kemenkumham Jawa Timur menandai peluncuran tersebut dengan menekan sirine, kemudian dilaksanakan perjanjian kerja sama antara Kalapas klas 1 Malang dengan Komisaris PT. ADI KARYA CIPTA ABADI sekaligus sambutan dan arahan dari Ibu Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, kemudian acara ditutup dengan hiburan dan konferensi pers

Dengan Jeera Wallet ini warga binaan dapat melakukan transaksi jual beli secara digital melalui autentifikasi sidik jari dengan demikian tidak perlu lagi membawa uang tunai di dalam Lapas. Digitalisasi dana tunai tersebut dapat diawasi melalui keabsahan sumber dana dan kerahasian data pemilik akun.            Program ini diharapkan dapat menyalurkan potensi kreativitas Warga Binaan Pemasyarakatan didalam Lapas sehingga dapat meningkatkan kualitas dan diminati dipasar luar yang pada akhirnya menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Video Lengkapnya Klik Disini                                                                                                                                                                           Dari Lapas Klas I Malang Team Creative melaporkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *