Launcing layanan Digital Jeera Wallet dan Peresmian Aplikasi Apple Pastulang di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang
September 1, 2018
Alunan Surah Yasin Menggema Di Lapas Lowokwaru
September 4, 2018
Show all

Bimbingan Rohani Bagi Peserta Admisi Orientasi Guna Mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Sang Pencipta

Bimbingan Rohani Bagi Peserta Admisi Orientasi Guna Mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Sang Pencipta

Demi membentuk mental spiritual Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Klas I Malang, Atau yang terkenal dengan sebutan Lapas Lowokwaru ini  Senin, 3 september 2018 Kepala Lembaga Pemasyaratan klas 1 malang Bapak FARID JUNAEDI, Bc.IP.,S.SoS.,M.H. mendatangi Blok 18,  beliau didampingi oleh Bapak GIYONO Amd. IP. SH. MH selaku Ka.KPLP,  Bapak HARIJO NURSISWOYO A. Ks selaku pembina Admisi Orientasi, Bapak SYUKRON HAMDANI, Amd,IP,S.Ag,MM. Selaku Kabid pembinaan dan Bapak DJOKO WALUYO, S.Psi, M.Si. selaku kasi BIMKEMASY. Bpk. Farid memberikan pengarahan kepada seluruh peserta Admisi Orientasi yang bertempat di dalam blok 18 atau yang biasa disebut blok AO, Kalapas datang bersama para petugas pendanpingnya dan langsung memasuki blok Admisi Orientasi. sebelum memberi pengarahan acara dibuka dengan alunan syair tembang Lir-ilir bersama, gema syair lir-ilir dialunkan oleh beberapa anggota hadrah dari pesantren At-Taubah dan seluruh peserta Admisi Orientasi, suasanapun berjalan dengan penuh  hikmat.

Admisi Orientasi adalah pembinaan tahap awal bagi WBP yang baru masuk, Pembinaan ini meliputi pembinaan kedisiplinan  untuk berfikir dan berubah menjadi lebih baik dalam hal etika, tata krama dan sopan santun, serta adaptasi lingkungan di lembaga pemasyarakatan. Dalam kegiatan Admisi Orientasi ini terdapat beragam pembinaan, Antara lain pembinaan wawasan, kebangsaan dan menanamkan nilai-nilai Nasionalisme dalam kehidupan, adapula pembinaan kesenian,  dinamika kelompok (permainan), pembinaan jasmani dan rohani, pembinaan mental dan pembinaan peraturan baris-berbaris (PBB) dengan harapan menjadi manusia yang bermanfaat dan maju dalam berbagai aspek kehidupan.

Seusai membacakan Syair Ilir-ilir Bapak Farid memberikan pengertian makna dari Syair tersebut, juga menerangkan tentang asal usul syair Lir-ilir, yang dikumandangkan pertama kali oleh wali songo dan sunan Kalijogo sebagai pencipta syair tersebut, Bpk. Farid dalam sambutanya menghimbau pada seluruh peserta AO untuk merenungi setiap arti dari kata Lir-ilir, dan merenungi keadaan yang sudah terjadi. Dalam pengarahannya beliau menyampaikan “ marilah kita senantiasa berdzikir kepada Allah dan mempertebal keimanan kita pada sang Kholik “, kata bpk. Farid dalam sambutannya. Dan diakhir acara ditutup dengan Bacaan alunan Syair Lir-ilir yang dipimpin oleh Kalapas dan diikuti oleh seluruh  peserta yang ada dalam blok 18.

Video Lengkapnya Klik Disini                                                                                                                                                                   Dari Lapas Klas I Malang Team Creative WARTAPAS Melaporkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *