Bimbingan Rohani Bagi Peserta Admisi Orientasi Guna Mempertebal Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Sang Pencipta
September 3, 2018
Peletakan Batu Pertama Pembangunan 2 Lantai Masjid At-Taubah Lapas Klas 1 Malang
September 10, 2018
Show all

Alunan Surah Yasin Menggema Di Lapas Lowokwaru

Alunan Surah Yasin Menggema Di Lapas Lowokwaru

Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang menggelar pembacaan surah Yasin secara serentak pagi 4 September 2018, pada pukul 07.30, seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) juga ikut serta dalam acara tersebut, acara ini berlangsung pada semua blok yang ada dalam Lapas, mulai dari blok 1 yang dihuni oleh tahanan, sampai Blok 22 yaitu blok pesantren, yang dipandu oleh Bpk. Syukron, selaku Kabid pembinaan dan disiarkan secara langsung dari Radio PASTULANG FM dalam Lapas.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan kecintaan pada sang Kholik serta memberi ketenangan bagi WBP yang ikut dalam acara tersebut.  Tak heran bila sepanjang kegiatan, para WBP mengikutinya dengan khidmat dan khusyu. Dengan tujuan menjadi yang lebih baik dari sebelumnya, Caranya dengan memperbanyak membaca Al-Quran, membaca surah Yasin dan mengucap shalawat yang ditujukan kepada Rosululloh Saw,

Sementara itu, Bpk. Farid Djunaedi selaku Kepala lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang beserta  semua petugas yang merupakan pengurus Masjid At Taubah dan pesantren At-Taubah, menilai hal-hal positif seperti kegiatan ini perlu dimanfaatkan oleh para WBP. “Mereka harus merenungi kesalahan-kesalahan yang telah diperbuat dan bertekad untuk memperbaiki keadaan serta tidak mengulanginya di masa mendatang,”

Dengan adanya kegiatan keagamaan yang dilaksanakan selama ini, diharapkan mampu membentuk mental spiritual bagi seluruh penghuni Lapas, dan mengurangi stres selama menjalani masa pidana yang dijalani, dengan salah satu cara mendekatkan diri pada sang Esa, dan memupuk rasa cinta pada sang pencipta.

Dari Lapas Klas I malang, Team Creative Wartapas Melaporkan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *