Alunan Surah Yasin Menggema Di Lapas Lowokwaru
September 4, 2018
Do’a Bersama Serta Dekralasi Hapus Buta Huruf Al-Qur’an Bagi Warga Binaan Dan Tahanan Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah
September 11, 2018
Show all

Peletakan Batu Pertama Pembangunan 2 Lantai Masjid At-Taubah Lapas Klas 1 Malang

Peletakan Batu Pertama Pembangunan 2 Lantai Masjid At-Taubah Lapas Klas 1 Malang

      Rabu, 5 september 2018 di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang tepatnya didalam masjid At-Taubah, kepala lembaga pemasyarakatan klas 1 Malang Bapak Farid Djunaedi, BC.IP.S.sos.MH meresmikan “Peletakan Batu Pertama Pembangunan 2 Lantai Masjid At-Taubah pada pukul 09.30 WIB dengan didampingi oleh Bapak Choirul Anam selaku wali pesantren, Ibu Lilik Sulistiyowati.SH.Mhum selaku kabid Tata Usaha, dan Bapak Djoko Waluyo,S.Psi, M.Si Kasi Bimkemasy. Acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Acara dibuka dengan senandung lir-ilir yang diikuti oleh warga binaan yang hadir diacara tersebut, kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama oleh Bapak Farid Djunaedi dan penandatanganan prasasti batu pertama yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Bapak Kalapas. Dalam sambutannya beliau mengatakan “semoga dengan dibangunnya Masjid At-Taubah ini dapat menambah jumlah kapasitas jama’ah akan tetapi saya mengharapkan jumlah warga binaan dilapas Malang ini menjadi berkurang”, ujar Bapak Farid. beliau juga menjelaskan makna senandung lir-ilir yang nantinya akan menjadi tanda khusus bagi warga binaan dilapas klas 1 Malang dan jika akan menjelang kebasan warga binaan akan di uji menyanyikan senandung lir-ilir serta ditanyakan makna dari syair tersebut.

Dengan dibangunnya masjid At-Taubah ini akan menambah kapasitas daya tampung jamaah yang awalnya hanya berdaya tampung 500 jamaah tetapi setelah masjid dibangun diharapkan daya tampung menjadi 700 hingga 800 jamaah dan nantinya jika masih kurang akan dibangun sayap atas untuk menambah kapasitas daya tampung Diakhir acara, ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Ustadz Usmawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *