Menyambut Tahun Baru Islam 1440. H
Oktober 11, 2018
PEMBEKALAN TENTANG PELATIHAN KONTRUKSI BANGUNAN DI LAPAS KLAS I MALANG
Oktober 11, 2018
Show all

UPACARA HARI DHARMA KARYA DHIKA DENGAN TEMA SINERGI KERJA KAMI PASTI DAN GERAKAN DISIPLIN APARATUR SIPIL NEGARA

UPACARA HARI DHARMA KARYA DHIKA DENGAN TEMA SINERGI KERJA KAMI PASTI DAN GERAKAN DISIPLIN APARATUR SIPIL NEGARA

Rabu, 3 oktober 2018 yang bertempat di lapangan futsal Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang telah diadakan upacara dalam rangka hari dharma karya dhika dan gerakan disiplin aparatur sipil negara pada pagi jam 08.00 WIB berjalan lancar. Inspektur upacara pada peringatan hari dharma karya dhika yaitu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang Bapak FARID JUNAEDI, Bc.IP.,S.SoS.,M.H.dan yang bertindak langsung sebagai Pemimpin upacara yaitu Bapak DJOKO WALUYO, S.Psi, M.Si yang diikuti peserta upacara oleh seluruh pegawai staf kantor dan CPNS serta perwakilan warga binaan dari anggota pramuka, kader kesehatan, peserta admisi orientasi dan perwakilan dari  blok pesantren.

Upacara dibuka dengan laporan pemimpin upacara kepada inspektur upacara dan dilanjutkan laporan ketua panitia hari dharma karya dhika oleh Ibu LILIK SULISTIYOWATI. SH. Mhum. Dan pembacaan deglarasi gerakan disiplin ASN Lapas Klas 1 Malang oleh oleh ketua tim pengawas dan pengendalian disiplin diikuti seluruh pegawai peserta upacara. Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama gerakan disiplin aparatur negara Lapas Klas 1 Malang dan dilanjutkan dengan pencanangan pita dan pelepasan balon ke udara yang dilaksanakan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Bapak Farid Djunaedi.

Prosesi upacara dilanjutkan dengan amanat oleh inspektur upacara dengan membacakan sambutan mentri hukum dan hak asasi manusia RI pada pencanagan hari dharma karya dhika tahun 2018 dan gerakan disiplin aparatur sipil negara 3 oktober 2018. Namun  sebelumnya para peserta diminta menundukkan kepala sejenak seraya untuk mendoakan para korban gempa dan tsunami.

Inti dari sambutan MENKUMHAM RI dengan Tema yang diusung kali ini adalah sinergi kerja kami pasti. Tema ini harus dijiwai dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh pada setiap aspek pelaksanaan tugas fungsi . dengan simbol tupai yang dipilih menggambarkan hewan yang cerdas, tangguh, lincah dan pantang menyerah. Itu dapat dimaknai sebagai ASN yang mampu bekerja keras dan bekerja sama, bekerja dengan jiwa ksatria untuk mengabdi pada bangsa dan negara. Harus ada hubungan komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan secara benjenjang.

Pesan dari KEMENKUMHAM yang dibacakan oleh Bapak Farid Djunaedi adalah tahun ini adalah tahun politik, mari kita sikapi segala bentuk dinamika politik dengan menjaga keutuhan, kenyamanan, ketentraman serta persatuan. Apapun hasil dari pesta politik jajaran Kemenkumham akan terus meningkatkan kinerja dalam mendukung suksesnya program pembangunan

Upacara ditutup dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak CHOIRUL ANAM kemudian Inspektur upacara Bapak Farid Djunaedi meninggalkan tempat pada pukul 08.40 WIB

Klik Video Lengkapnya Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *