PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL DI LAPAS KLAS 1 MALANG
Oktober 23, 2018
UPACARA HARI DHARMA KARYADHIKA DI LAPAS KLAS I MALANG
Oktober 30, 2018
Show all

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-90 DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS 1 MALANG

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA KE-90 DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS 1 MALANG

Senin, 29 oktober 2018 upacara memperingati hari sumpah pemuda ke-90 yang diadakan di Lembaga Pemasyarakatan kelas 1 Malang berjalan lancar dan hikmat. Upacara ini dipimpin oleh inspektur upacara Kalapas klas 1 Malang Bapak Farid Djunaedi dan pemimpin upacara Bapak Kusdaryanto.

Hari sumpah pemuda ke-90 ini merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Indonesia. Pada tahun 1928 para tokoh pemuda telah mendeklarasikan sumpah pemuda, sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan indonesia, sekaligus komitmen untuk menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan para tokoh pemuda harus kita teladani untuk membangun bangsa dan menyatukan indonesia.

Upacara dibuka dengan laporan pemimpin upacara kepada inspektur upacara dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih. Kemudian pembacaan teks pembukaan UUD 1945 dan teks keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928.

Hari sumpah pemuda ke-90 ini mengambil tema ”Bangun pemuda satukan indonesia”. tema tersebut diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk kepentingan generasi-generasi pemuda yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berahklaq mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia. Dalam amanahnya Bapak Farid menyampaikan,” ayo bangun pemuda satukan indonesia”. Semangat Bapak Farid kepada seluruh peserta. Upacara hari sumpah pemuda ini ditutup dengan menyanyikan lagu “satu nusa satu bangsa “ dan diakhiri dengan do’a.

Dari lapas kelas 1 Malang, Team creative wartapas, mewartakan.    Video lengkapnya Klik Disini

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *