UPACARA HARI DHARMA KARYADHIKA DI LAPAS KLAS I MALANG
Oktober 30, 2018
Ceramah Ust. Usmawan Dari Ummi Fundantions Pada Peserta Rehabilitasi Dan Pembagian Kitab Suci Al-Qur’an Di Pondok Pesantren At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang
November 7, 2018
Show all

KEGIATAN OUT BOND PESERTA ADMISI ORIENTASI ANGKATAN 81 LAPAS KLAS I MALANG

KEGIATAN OUT BOND PESERTA ADMISI ORIENTASI ANGKATAN 81 LAPAS KLAS I MALANG

Pagi 6 November 2018, Bapak Farid Juneidi selaku Kepala Lapas Klas I Malang mengumpulkan para peserta AO yang didampingi oleh para instruktur AO untuk berkumpul di Aula Serba Guna Lapas Klas I Malang.

Para peserta AO dikumpulkan untuk mengikuti kegiatan OUT BOND. Kalapas memberikan sebuah permainan ber-regu atau berkelompok. Masing-masing regu / kelompok harus mempunyai sebuah nama untuk regunya, dari nama ciptaan Tuhan hingga Asmaul Husnah. Dan mereka harus mempunyai yel-yel untuk regunya      Cuaca mendung tidak mengurangi semangat para peserta AO untuk menunjukaan yel-yel. Satu persatu kelompok mereka maju dihadapan Bapak Kalapas dan menunjukan ye-yel kelompok mereka. Kekompakan dan kreatifitas adalah modal utama bagi mereka. Meskipun hanya diberi waktu yang singkat untuk membuat yel-yel namun mereka mampu membuat bapak kalapas kagum. Walaupun ada yang tidak kompak diantara mereka, namun uasaha mereka mampu membuat hiburan yang membuat para peserta bahkan bapak Farid tertawa.

Dari kegiatan ini, bapak farid memberikan motivasi bagi mereka dengan memberikan filosofi dari nama kelompok yang mereka buat, seperti halnya kelompok “Ar-Rahman Ar-Rohim” yang artinya maha pengasih maha penyayang, Bapak Farid menuturkan semoga mereka menjadi manusia yang mengasihi dan disayangi.

Manusia yang disayangi adalah manusia yang memberikan kasihnya kepada Tuhannya, Rosulnya dan sesama saudaranya.

Kegiatan yang menarik ini di tutup oleh Bapak Siswoyo dengan sedikit pengarahan tambahan dan hiburan.

Video Lengkapnya Klik Disini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *