Ceramah Ust. Usmawan Dari Ummi Fundantions Pada Peserta Rehabilitasi Dan Pembagian Kitab Suci Al-Qur’an Di Pondok Pesantren At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang
November 7, 2018
Kunjungan Majelis Ulama Indonesia Kota Malang Di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang
November 28, 2018
Show all

Kunjungan (Dirtjen PAS), Sri Puguh Budi Utami ke Lapas Klas I Malang

Direktur Jendral Pemasyarakatan (Dirtjen PAS), Sri Puguh Budi Utami dijadwalkan Minggu Sore 25 November 2018 tiba di Lapas Klas I Malang.

Kedatangan orang nomor satu pada Direktorat Jendral Pemasyarakatan Kementrian Hukum dan HAM R.I ini disambut oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang Bapak Farid Djuneidi. Setelah bertemu dengan Kalapas, rombongan tamu beserta seluruh jajaran pegawai Lapas Klas I Malang menuju Pondok Pesantren melawati rintik hujan yang membasahi kota Malang saat itu.

Saat memasuki wilayah Blok Pesantren Beliau disambut oleh para santri dengan sholawat nabi. Ibu Dirtjen dan Bapak Kalapas terdiam sejenak menikmati alunan sholawat nabi yang dibawakan oleh para warga binaan yang berada di pesantren, menurut Beliau yang telah mengunjungi lapas di 33 propinsi ini pondok Pesantren At-Taubah di Lapas Klas I Malang ini lebih baik dari pada pondok pesantren yang berada di lapas lainnya  yang saat ini mengalami over kapasitas. Salah satu kesempatan yang diberikan Pondok Pesantren At-Taubah ini adalah Warga Binaan Pemasyarakatan Klas I Malang ini dapat belajar mengaji bersama-sama menunaikan sholat mahgrib, Isyak sampai subuh di dalam blok secara berjamaah,

untuk itu, para Warga Binaan Klas I Malang dihimbau untuk menjalankan kesempatan beribadah yang telah  diberikan dengan sebaik-baiknya.

Menurut Dirjen PAS perempuan pertama di Indonesia ini, keberadaan mereka disini memang sudah menjadi suratan Illahi, bahkan daun yang jatuh dari pohon memang sudah menjadi suratan-Nya. Waktu yang panjang ini harus benar-benar dimaksimalkan agar menjadi manusia yang lebih baik dimata masyarakat nantinya dan juga menjadi hamba yang baik pula dimata Tuhan, Ujar beliau dan Kesempatan yang langka ini harus benar-benar dioptimalkan dengan beribadah lebih baik dari pada dengan orang-orang yang berada di luar, Karena manusia yang baik dimata Allah adalah mereka yang mampu menerima dan sabar atas cobaan yang diberikan oleh Allah sang pencipta. Imbuh beliau dalam Pengarahannya.

Video Lengkapnya Klik Disini

https://youtu.be/YPtjpNtBfSk

 

Dari Lapas Klas I Malang Tim Kreatif Wartapas Mewartakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *