Kunjungan (Dirtjen PAS), Sri Puguh Budi Utami ke Lapas Klas I Malang
November 26, 2018
Workshop Pembinaan Pramuka Dalam Berbangsa Dan Bernegara Di Lapas Klas I Malang
November 28, 2018
Show all

Kunjungan Majelis Ulama Indonesia Kota Malang Di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang

Kunjungan Majelis Ulama Indonesia Kota Malang Di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang

Selasa 27 november 2018, di lembaga pemasyarakatan klas 1 Malang tepatnya di Masjid At-Taubah Lapas Klas 1 Malang, kedatangan tamu dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Malang dalam rangka kunjungan dan pembinaan spiritual. Pimpinan MUI Kota Malang KH. Baidowi Muslim hadir bersama beberapa staf jajarannya. Kehadiran para tamu MUI Kota Malang disambut dengan lantunan sholawat nabi yang dibawakan oleh anggota Al-Banjari dari pondok pesantren At-Taubah Lapas Klas 1 Malang.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh salah satu warga binaan bernama Djoko Mulyono. Lantunan ayat suci al-Quran yang dibacakan begitu merdu sehingga menambah hikmatnya acara. Lalu sambutan dari salah satu staf MUI yang dilanjutkan sambutan oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan yang diwakilkan kepada Bapak Kodir.

Acara ini merupakan kerja sama MoU dari Lapas klas 1 malang dengan MUI Kota Malang. Selain untuk mempererat tali silaturrahmi, kunjungan dan pembinaan spiritual ini bertujuan menambah dan memperdalam ilmu agama para santri di Lapas Klas 1 Malang. Dan bukan hanya itu saja, pihak MUI memberikan sejumlah buku-buku yang diharapkan bermanfaat bagi warga binaan khususnya para santri di Lapas Klas 1 Malang, buku-buku tersebut antara lain berjudul resolusi jihad, kumpulan fatwa majelis ulama, tamsil-tamsil jilid 1 dan 2, butir-butir mutiara, majalah-majalah MUI Kota Malang dan masih banyak lagi.

Dalam mauidzatul hasanah yang diberikan oleh KH. Baidowi muslim, beliau tidak hanya memberikan tausiyah keagamaan, beliau juga mengajak para santri untuk bersholawat nabi bersama sehingga menambah hikmatnya pembinaan spiritual tersebut. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan “Dalam sebuah hadist ada 2 amalan yang paling tinggi nilainya yang pertama ialah mengesakan Allah dan yang kedua adalah saling menyayangi sesama manusia,” kata KH. Baidowi Muslim.

Seusai memberikan tausiyah KH. Baidowi Muslim memberikan buku-buku secara simbolis kepada Kabid pembinaan Bapak Syukron Hamdani. kemudian tausiyah dilanjutkan oleh Ustad Anas dari MUI komisi V Kabupaten Malang. Tausiyah dari Ustad Anas bukan hanya memberikan pendalaman ilmu agama namun tausiyah beliau juga menghibur seluruh Santri. Dan acara ditutup dengan Do’a yang dipimpin oleh Ustadz Anas.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari Lapas Klas 1 Malang, Team Creative Wartapas mewartakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *