Kunjungan Majelis Ulama Indonesia Kota Malang Di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang
November 28, 2018
Upacara Dalam Rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia Ke-47
November 30, 2018
Show all

Workshop Pembinaan Pramuka Dalam Berbangsa Dan Bernegara Di Lapas Klas I Malang

Workshop Pembinaan Pramuka Dalam Berbangsa Dan Bernegara Di Lapas Klas I Malang

Rabu 28 November 2018, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)  yang tergabung dalam peserta Pramuka Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang mendapatkan bimbingan workshop dengan tema “Peran Pramuka Dalam Berbangsa Dan bernegara”. Anggota pramuka sejumlah 40 warga binaan begitu antusias dalam menerima bimbingan workshop tersebut. Acara tersebut dihadiri oleh Bapak Syukron Hamdani mewakili Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang, dan didampingi oleh Bapak Djoko Waluyo selaku Kasi Bimkemasy dan Bapak Harijo Nursiswoyo selaku pembina Kepramukaan serta Bapak Mujianto sebagai Narasumber Materi.

Gerakan Pramuka Indonesia  adalah pendidikan nonformal yang menyelenggarakan pendidikan kepanduan yang dilaksanakan di Indonesia. Begitu pula organisasi Pramuka yang ada di Lapas Klas 1 Malang ini. Meskipun mereka semua dibekali dengan sarana dan prasana yang terbatas namun tidak menyurutkan semangat mereka dalam melaksanakan kewajibannya sehari-hari didalam Lapas.

Tujuan dari pramuka ialah menanamkan sifat kebangsaan, cinta tanah air dan meningkatkan keterampilan sehingga menjadi masyarakat yang tangguh dalam berusaha, berpatriot dalam berbangsa dan bernegara.

Workshop pembinaan ini dibuka dengan berdo’a dan menyanyikan lagu kebangsaan Padamu Negeri. Seusai pemberian materi, Ditengah-tengah acara para peserta dihibur dengan hiburan musik lokal Lapas Orkes Keroncong Pasti Nyamleng dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Antusias para anggota pramuka dalam workshop ini begitu terlihat saat mereka menanggapi materi yang diberikan, mengajukan pertanyaan serta menunjukkan yel-yel yang penuh semangat.

Diakhir acara Bapak Djoko Waluyo memberikan pesan dan kesan kepada seluruh anggota pramuka.”kalian adalah cerminan dari Lapas ini, cerminan dari warga binaan yang ada disini”, kata Bapak Djoko Waluyo. Beliau juga menambahkan sedikit tentang wawasan berbangsa dan bernegara serta beliau juga mengharapkan agar seluruh anggota pramuka dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Acarapun diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh Bapak Djoko dan ditutup dengan foto bersama.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari Lapas Klas 1 Malang Team Creative Wartapas mewartakan

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *