Upacara Dalam Rangka HUT Korps Pegawai Republik Indonesia Ke-47
November 30, 2018
Kegiatan pembinaan disiplin, pengembangan pegawai dan sosialisasi simpeg 017
Desember 5, 2018
Show all

Proses Perwalian Pembinaan Bagi Warga Binaan Lapas Klas 1 Malang

Proses Perwalian Pembinaan Bagi Warga Binaan Lapas Klas 1 Malang

Senin, 3 Desember 2018 di Lembaga pemasyarakatan Klas 1 Malang tepatnya di Blok 17 atau Blok lansia, Bapak Harijo Nursiswoyo selaku wali Pemasyarakatan bagi WBP Blok 17 dan Blok 18 memberikan pengarahan tentang tahapan perwalian pembinaan bagi warga binaan khususnya Blok 17.

Proses perwalian pembinaan ini merupakan pengembangan kebijakan kepala Lembaga Pemasyarakatan Bapak Farid Djunaedi, terdapat 27 Pegawai yang ditunjuk oleh Kalapas untuk menjadi Wali pembinaan bagi WBP di Lapas Klas 1 Malang. Bapak Djoko Waluyo selaku Kasi Bimkemasy dan Bapak Siswoyo selaku stafnya mendapat perwalian dari Blok 17 dan Blok 18.

Perwalian pembinaan ini untuk menjembatani atau tempat konsultasi warga binaan mulai dari baru masuk sampai menjelang pulang. Setiap Wali Pemasyarakatn berhak menentukan usulan remisi, proses PB, CB, CMB dan lain-lain bagi warga binaannya sesuai dengan penilaian Wali Pemasyarakatan, yang nantinya tercantum di Laporan Perkembangan Pembinaan WBP. Wali Pemasyarakatan nantinya juga menghadiri  guna mendampingi WBP pada saat sidang tpp, sidang PB atau CB

Pengarahan inipun diakhiri dengan pesan-pesan yang diberikan oleh Bapak Siswoyo. Dalam pesannya Beliau menyampaikan “Dalam menjalani kehidupannya setiap Manusia butuh DUIT, yaitu Do’a, Usaha, Ihktiar dan Tawakkal.” kata Bapak siswoyo dalam  pengarahanya dan acarapun ditutup dengan yel-yel oleh seluruh WBP dengan penuh dengan semangat.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari Lapas Klas 1 Malang Team Creative wartapas, mewartakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *