Proses Perwalian Pembinaan Bagi Warga Binaan Lapas Klas 1 Malang
Desember 3, 2018
Peresmian Pondok Kreatif, Pramuka & Santri Lapas Klas I Malang
Desember 13, 2018
Show all

Kegiatan pembinaan disiplin, pengembangan pegawai dan sosialisasi simpeg 017

Kegiatan pembinaan disiplin, pengembangan pegawai dan sosialisasi simpeg 017

Kegiatan pembinaan disiplin, pengembangan pegawai dan sosialisasi simpeg 017 pada tanggal 4 dan 5 desember 2018 di AULA SERBA GUNA Lapas Klas I Malang yang resmi di buka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang yaitu Bapak Farid Djunaedi, Acara tersebut berjalan dengan lancar. Kegiatan kali ini dihadiri oleh seluruh pegawai dan CPNS Lapas Klas I Malang. Acara yang berlangsung pada pagi hari ini di ketuai oleh bapak Prayitno selaku KASUBAG Kepegawaian Lapas Klas I Malang.

Ibu Lilik Sulistiyowati SH.MH. selaku Kepala bagian tata usaha (KABAG TU) Lapas Klas I Malang berharap acara berlangsung dengan tertib dan bisa segera di laksanakan. Mengingat saat ini sudah memasuki akhir Tahun, diharapkan para pegawai dapat mengisi jurnal simpeg dengan lengkap. Karena pengisian jurnal saat ini berpengaruh dengan tunjungan pegawai itu sendiri.

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan pegawai Lapas Klas I Malang, pengembangan karir pegawai dan sosialisai simpeg 017. Dalam sambutannya Bapak Farid selaku KALAPAS Klas I Malang menyampaikan perihal laporan jurnal akhir tahun, diharapkan segara diselesaikan dengan baik. Dikarenakan jadwal beliau yang berbenturan Bapak Farid tidak dapat mendampingi acara ini sampai selesai.

Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat menambah kedisiplinan pegawai maka perlu adanya evaluasai dan peningkatan kedisiplinan kepegawaian seperti absensi dan pengiosian jurnal. Tidak hanya itu saja, kegiatan tersebut juga untuk pengembangan karir pegawai, bahwa saat ini sedang gempar-gemparnya tentang adanya jabatan personal tertentu, dan jabatan personal tertentu ini cukup menjajikan.

Pengenalan program simpeg baru 017 tentang perhitungan tunjangan pegawai dan pengambilan cuti secara online. Tunjangan pegawai itu sendiri dinilai dari jurnal simpeg, maka dari itu para pegawai harus rajin mengisi jurnal simpeg yang disudah ditetapkan oleh KEMENKUMHAM.

Acara ini berlangsung dengan sosialisai dari staf kepegawaian yang dipimpin oleh bapak Prayitno, Bapak Prayit menerangkan perihal absensi, dan tanya jawab antara pegawai dengan tujuan agar lebih dimengerti oleh para peserta kegiatan.

Banyak hal yang harus diperhatikan oleh para pegawai pada acara yang sedang berlangsung. Contohnya tata cara pengambilan cuti para pegawai dan staf, pengambilan cuti ini dibagi dalam beberapa hal. Seperti halnya cuti mendadak yang akan mendapatkan potongan tunjungan. Beda halnya dengan cuti yang dilakukan jauh-jauh hari, Itu pun harus menunggu persetujuan dari atasan dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan.

Sosialisasi ini bertujuan menghindari akan adanya salah paham antara pegawai dan atasan saat pengambilan jatah cuti. Dijelasakan dalam acara tersebut bahwa ijin cuti pun juga dilakukan dengan cara online, namun jika yang bersangkutan membutuhkan ijin mendadak bisa dilakukan dengan cara manual dengan mendatangi atasan terlebih dahulu.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari Lapas Klas I Malang Team Creative Wartapas Mewartakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *