Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang
Desember 22, 2018
Upacara Bela Negara Ke-70 di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang
Desember 23, 2018
Show all

PENGAJIAN AKBAR DAN WISUDA GURU AL-QURAN PONDOK PESANTREN AT-TAUBAH LAPAS KLAS I MALANG

PENGAJIAN AKBAR DAN WISUDA GURU AL-QURAN PONDOK PESANTREN AT-TAUBAH LAPAS KLAS I MALANG

Pada hari sabtu. 22 Desember 2018 bertepatan dengan peringatan hari Ibu, Lapas Klas I Malang mengadakan  acara wisuda santri pondok pesantren At-Taubah yang telah lulus ujian sebagai guru Al-quran dengan metode Ummi.

Masjid At-Taubah menjadi tempat untuk diselenggarakannya acara tersebut. Sebelum acara dibuka, para wisudawan dipersilahkan untuk maju dan menempati di atas panggung untuk diwisuda. Setelah salam, para wisudawan membacakan ayat-ayat suci al-quran di hadapan Kalapas dan para hadirin yang sebagian dihadiri oleh para wali para santri yang diwisuda. Ayat-ayat suci al-quran terdengar sangat khitmat saat dibacakan.

sambutan dibacakan oleh bapak syukron hamdani. Dalam sambutannya beliau sangat bangga karena hingga kini lapas klas I Mlang telah memwisuda sebanyak 30 orang dalam tahap pertama tahun lalu, dan hari ini Lapas Klas I Malang telah mewisuda 42 orang dari total santri di pondok pesantren at-taubah yang berjumlah 540 santri yang terdiri dari warga binaan lapas klas I malang.

Selanjutnya para santri yang diwisuda menunjukan kemampuan membaca al-quran di depan para hadirin. Kemampuan mereka membuat kagum para hadirin yang diantaranya adalah Kementerian agama kota Malang, Ketua MUI kota Malang, Direktur yayasan Asofa kota Malang, dan direktur UMMI Foundations kota Malang.

Kita ketahui  bahwa “orang yang membaca al-quran dan dia mahir membacanya, kelak ia mendapatkan tempat di dalam syurga bersam-sama dengan rasul-rasul yang mulia lagi baik. Sedangkan orang yang membacanya tertegun-tegun dan nampak berat lidahnya atau belum lancarmaka ia akan mendapatkan dua pahala” itulah wujud kasih dan sayang nya Allah kepada hambaNya.

Sebelum pengajian akbar dimulai. Kepala lembaga pemasyarakatan memberikan sambutan dan arahan dan pujian kepada warga binaan yang yang saat ini di wisuda, atas niat dan kerja kerasnya mereka berhak untuk diwisuda hari ini. Setelah memberikan sambutan, beliau resmi menandatangani prasasti secara simbolik yang di dampingi oleh ustadz Choirul Anam. Dan dilanjutan dengan pemotongan pita peresmian pembangunan lantai dua masjid at-taubah.

Acara tersebut juga memberikan penghargaan 3  peserta terbaik. Penghargaan ketiga diperoleh oleh Ustadz Muhammad Ridwan, kedua oleh Ustadz Mahmud Diana, dan yang mendapatkan perserta terbaik pertama adalah Mahrizal Hidayat.

Diharapkan mereka mampu menjadi tauladan masyarakat yang selalu berteguh pada nilai-nilai agama islam. Menjadi penengah yang adil, dan menjadi guru mengaji bagi mereka yang membutuhkan.

Video Lengkapnya Klik Disini

Acara ditutup dengan pengajian akbar dengan Da’i Habib Umar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *