Kegiatan pramuka di pondok kreatif Lapas Klas I Malang
Desember 19, 2018
PENGAJIAN AKBAR DAN WISUDA GURU AL-QURAN PONDOK PESANTREN AT-TAUBAH LAPAS KLAS I MALANG
Desember 22, 2018
Show all

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-90 di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang

        Upacara Pada Peringatan hari Ibu Ke-90 di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang pada Sabtu, 22 Desember 2018. Upacara digelar pada pukul 07.30 WIB dengan Inspektur Upacara Bapak Farid Djunaedi selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang yang diikuti oleh seluruh staf kepegawaian pemasyarakatan Klas 1 Malang dan perwakilan warga binaan dari intruktur Admisi Orientasi (AO), seluruh peserta Admisi Orientasi anggota Pramuka ,Kader kesehatan, dan perwakilan dari Blok pesantren.

Upacara dibuka dengan laporan yang ditugaskan kepada Ibu lilik Sulistyowati sebagai perwira upacara, Ibu Ayu S. Wulandari selaku komandan upacara dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang selaku Inspektur Upacara.

Untuk memperingati hari Ibu ke 90, yang dilaksanakan di Lembaga pemasyarakatan Klas I Malang ini, tidak seperti upacara yang biasa dilakukan sebelumnya, karena sebagian besar petugas upacara terdiri dari Ibu2 staf kepegawaian Lapas Klas I Malang, Ibu Lilik Sulistiyowati  sebagai perwira upacara, Ibu Ayu S. Wulandari yang melaksanakan mandat tugas sebagai Komandan Upacara, pembacaan UUD 1945, sejarah singkat hari ibu dan pengibaran Bendera Merah Putih juga di laksanakan oleh ibu-ibu staf  kepegawaian Lapas Klas I Malang.

Bapak Farid Djunaedi selaku inspektur upacara, dalam Amanatnya menyampaikan, bahwa peringatan Hari Ibu telah membawa pengaruh positif bagi perempuan, terutama untuk selalu menghargai jasa seorang Ibu. “ini membuktikan bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, maka akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan atau agent of change,” Bapak Farid juga menambahkan, tentang hakikat peringatan hari ibu ini bertujuan untuk mengingatkan kita akan makna sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan kaum perempuan.

Di hadapan para peserta upacara, Bapak Farid juga berharap Peringatan Hari Ibu tahun ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan, baik keluarga, masyarakat maupun bangsa dan negara.

“Perempuan jaman sekarang harus kuat dan mandiri, Perempuan saat ini harus update dengan informasi dan tentu saja tidak melepaskan tugas serta tanggung jawab kodrat sebagai seorang perempuan, ibu dan anak,” imbuh beliau dalam amanatnya. Upacara diakhiri dengan menyanyikan lagu mars Kemenkumham RI dan ditutup dengan Do’a.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari Lapas Klas I Malang Team Creative Wartapas Mewartakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *