PENGAJIAN AKBAR DAN WISUDA GURU AL-QURAN PONDOK PESANTREN AT-TAUBAH LAPAS KLAS I MALANG
Desember 22, 2018
Kunjungan Plt Ketua BPIP ke Lembaga Permasyarakatan Klas 1 Malang
Desember 26, 2018
Show all

Upacara Bela Negara Ke-70 di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang

Upacara Bela Negara Ke-70 di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang

Rabu, 19 desember 2018 upacara memperingati hari bela negara ke 70 di lapangan futsal Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang. Bapak Farid Djunaedi selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang bertindak sebagai inspektur upacara dan Bapak Sukarna memimpin upacara kali ini.

Hari bersejarah yang biasa disebut HBN ini mengingatkan deklarasi Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) oleh Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948. Penetapan ini dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 28 Tahun 2006. Pada Kepres itu juga disebutkan bahwa Hari Bela Negara bukan merupakan hari libur.

Upacara dibuka pada pukul 07.30. dengan penghormatan kepada inspektur upacara dan dilanjutkan dengan laporan pemimpin upacara . Setelah prosesi pembacaan ikrar bela negara, Bapak farid lanjut membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia (RI)  Jokowi. “Hari bela negara ini dicanangkan untuk menghormati dan mengajak semua warga negara untuk membela negara melebihi panggilan tugas yang menjadi tanggung jawabnya,” ujar Bapak Farid membacakan amanat  presiden Jokowi.

Indonesia sebagai negara dengan penduduk terbesar ke-4 di Dunia harus selalu rukun, damai dan bersatu. Sebagai negara besar dengan penduduk terbanyak keempat di dunia, negara maritim dengan ribuan pulau, bangsa yang Bhineka dalam suku, ras dan agama kita harus bersyukur bahwa negara kita tetap rukun, damai dan bersatu

Seusai upacara dilaksanakan Bapak Farid mengajak peserta admisi orientasi untuk membalas jasa Pahlawan dengan kegiatan mengumpulkan putung rokok diarea sekitar lapas dan dilanjutkan pengarahan dari Bapak Farid yang didampingi oleh pembina Admisi Orientasi Bapak Haridjo Nursiswoyo di Aula serbaguna Lapas kals 1 Malang. Bapak Farid menyampaikan pesan kepada seluruh Peserta Admisi Orientasi untuk senantiasa Menjaga kedisiplinan, kerukunan, kebersihan dan keamanan di Lapas Malang agar tercipta suasana yang nyaman dan kondusif .

Dari Lapas Klas 1 Malang, Team Creative wartapas mewartakan

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *