Upacara Bela Negara Ke-70 di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang
Desember 23, 2018
Pengantar Tugas Dan Perkenalan Kepala Lapas Klas 1 Malang
Januari 3, 2019
Show all

Kunjungan Plt Ketua BPIP ke Lembaga Permasyarakatan Klas 1 Malang

KUNJUNGAN Plt KETUA BPIP KE LAPAS KLAS I MALANG

Pagi 26 Desember 2018, Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang mendapat kunjungan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang diwakili oleh Prof. Dr. Hariyono MPd. Selaku pelaksanan tugas (Plt) ketua BPIP pusat. Beliau disambut oleh bapak kepala Lapas Klas I Malang yaitu Bapak Farid Djunaedi, Bc. IP.,S.Sos.,M.H.

Kunjungan Prof. Dr. Hariyono MPd. ke pondok pesantren At-taubah

Dengan di dampingi Kalapas, Bapak Hariyono langsung meninjau lapas klas I Malang mulai dari pondok pesantren At-taubah yang saat itu para santri sedang melakukan kegiatan sehari-hari yaitu mengaji. Tak hanya itu, interaksi keduanya juga saling berinteraksi dengan para Warga Binaan yang saat itu tidak mempunyai jadwal kegiatan. Mereka mengungkapkan bawasannya di pondok pesantren ini mereka bisa meluangkan waktu mereka dengan benar, ungkap salah satu santri pondok pesantren At-Taubah.

Alunan musik jawa terdengar saat mereka keluar dari pondok pesantren, karena hari itu bertepatan dengan jadwal latihan seni degelan jawa yang seluruh personilnya di isi oleh para Warga Binaan Lapas Klas I Malang. Pria asal Kota Malang tersebut tak segan-segan melakukan tanya jawab dengan salah satu personil Pasti Budaya Lapas Klas I Malang.

Kunjungan Prof. Dr. Hariyono MPd. ke Blok Admisi Orientasi

Bapak Kalapas juga menunjukan Peserta AO atau  Admisi Orientasi yang berada di Blok XVIII. Yang saat itu juga sedang melakukan kegiatan rutin yang dipimpin oleh Bapak Harijo Nursiswoyo A.Ks. kegiatan yang bertema Bela Bangsa dan Negara. Yang di mana ditanamkan sifat  Nasionalisme, yaitu rangkaian kecintaan dan kesadaran dalam proses berkehidupan dalam negara dan bangsa, serta upaya untuk menumbuhkan rasa cinta pada tanah air. Selain itu, pembelaan bisa dilakukan dengan cara menumbuhkan keaktifan dalam berperan aktif untuk mewujudkan kemajuan bangsa dan negara.Setelah itu beliau mengunjungi kantor pelayanan registrasi lapas klas I Malang.

Kunjungan Prof. Dr. Hariyono MPd. ke Blok Admisi Orientasi

Pembinaan dari Bapak Siswoyo ke peserta Admisi Orientasi

 

Kunjungan Prof. Dr. Hariyono MPd. ke ruang registrasi

Kunjungan Prof. Dr. Hariyono MPd. ke Pondok Pesantren At-taubah

 

Dari Lapas Klas I Malang, tim kreatif wartapas mewartakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *