Kunjungan Plt Ketua BPIP ke Lembaga Permasyarakatan Klas 1 Malang
Desember 26, 2018
Natal Bersama di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang
Januari 9, 2019
Show all

Pengantar Tugas Dan Perkenalan Kepala Lapas Klas 1 Malang

Pengantar Tugas Dan Perkenalan Kepala Lapas Klas 1 Malang

Kamis, 3 Januari 2019 bertempat di gedung Aula Serba Guna lapas klas I Malang, diadakan acara Pengantar Tugas Dan Perkenalan Kepala Lapas Klas 1 Malang Dari Kalapas lama yaitu Bapak Farid Djunaedi kepada Kalapas baru yaitu Bapak Yudi Suseno.

Para tamu undangan disambut oleh seluruh jajaran pegawai lapas klas 1 Malang, diiringi dengan wayang orang, dan juga rebana dari Pondok Pesantren At-Taubah, menuju ke gedung Aula Serba Guna.

Acara yang dihadiri oleh seluruh jajaran pegawai Lapas Klas I Malang itu diawali dengan Sholawat Al-Banjari pondok pesantren At-Taubah Lapas Klas I Malang yang kemudian dilanjutkan dengan pemutaran video selayang pandang yang dipersembahkan dari Tim Kreatif Lapas Klas I Malang untuk Kalapas lama yaitu Bapak Farid Djunaedi.

Setelah pemutaran video, dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh bapak kodir selaku Kepala Bidang Keamanan dan Ketertiban lapas klas I Malang, dalam sambutannya beliau mengucapkan selamat jalan kepada Bapak Farid Djunaedi yang selama ini telah memimpin Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang, dan ucapan selamat datang Kalapas baru yaitu Bapak Yudi Suseno.

Kemudian disambung dengan testimoni dari perwakilan Pondok Pesantren At-Taubah dan perwakilan dari mantan peserta Therapy Community. Dalam ujarnya mereka sangat beruntung mendapatkan sesuatu yang berbeda di dalam lapas. Mereka dapat mendalami ilmu agama dengan benar, dan bagi para pecandu narkoba, mereka juga sangat berterimakasih akan adanya Therapy Community tersebut, karena mereka dapat mengetahui efek-efek berbahaya yang terkandung di dalam zat terlarang itu, lebih-lebih mereka juga dapat mengendalikan diri bagaimana menjahui narkoba.

Sambutan berikutnya oleh Bapak Farid Djunaedi menyampaikan terimakasih kepada para jajarannya yang selama ini membantu program-program pembinaan selama menjabat. Beliau mengutarakan bahwa sebenarnya programnya ada yang belum terlaksana, namun waktu berbicara lain, perpisahan harus dijumpai dengan waktu yang singkat. Namun dengan waktu yang singkat tersebut beliau telah mendedikasikan sebuah kemajuan yang ada di lapas klas I malang. Diantaranya program yang terlaksana yaitu Admisi Orientasi (AO), Pondok Pesantren At-Taubah dan Theraphy Community. Ketiganya sangat berjalan sesuai dengan rencana dan menghasilkan sesuatu yang positif bagi para Warga Binaan Lapas Klas I Malang.

Dan sambutan berikutnya oleh Kalapas Baru yaitu Bapak Yudi Suseno, dalam sambutannya beliau berharap dapat bekerjasama dengan baik dengan jajaran pegawai lapas klas I Malang. Beliau juga memperkenalkan istri dan anaknya yang saat itu menghadiri acara tersebut.

Kemudian Walikota Malang Bapak Sutiaji juga memberikan sambutan, yang mana beliau menyampaikan kepada hadirin, bahwa kita semua harus introspeksi diri di tahun yang baru ini, selain itu beliau juga menyampaikan tentang grafik penghuni lapas yang dari tahun ke tahun selalu naik, yang mana diharapkan tahun ini angka penduduk lapas klas 1 Malang bisa menurun secara berkelanjutan dan tidak fluktuatif.

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah oleh tamu undangan kepada Kalapas yang lama dan Kalapas yang baru, setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari lapas klas 1 Malang, Tim Kreatif Wartapas mewartakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *