Natal Bersama di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang
Januari 9, 2019
Sparing Futsal WBP Lapas Klas 1 Malang
Januari 12, 2019
Show all

Pengarahan Kalapas Klas I Malang pada Seluruh Staf Dan Regu Keamanan

Pengarahan Kalapas Klas I Malang pada Seluruh Staf Dan Regu Keamanan

      Lapas Klas I Malang yang terkenal dengan sebutan lapas Lowokwaru ini sudah sekitar satu abad berdiri, terbukti dari adanya Tulisan ANNO 1918 yang ada pada  tugu  Lapas Klas I malang ini.

Dari lamanya lapas ini berdiri jelas sudah, bahwa regenerasi pergantian jabatanpun telah dilakukan, Seperti pada Rabu 02 Januari  Lalu telah dilaksanakan serah terima jabatan Kalapas, acara tersebut dilaksanakan di Kanwil Jatim, dan pada kamis 03 Januari 2019 dilanjutkan dengan acara pisah sambut Kalapas, acara bertpusat diaula sebarguna Lapas Klas I Malang, Bpk. Farid Junaedi selaku KALAPAS yang lama, kini beliau dipindah tugaskan menjadi KADIVPAS Jambi, dan digantikan oleh Bpk Yudi Suseno, selaku KALAPAS Klas I Malang yang sebelumnya beliau menjabat sebagai Kalapas Salemba di Jakarta.

Setelah beberapa hari Yudi Suseno menjabat sebagai Kalapas Klas I Malang, Beberapa kegiatan pun telah dilaksanakan, seperti perkenalan beliau pada Warga Binaan yang dilakasanakan di Masjid At-Taubah selepas ibadah Sholat Jum’at, Rapat beliau dengan seluruh pejabat Struktural, Pengarahan Kalapas Kepada CPNS yang dilaksanakan pada 05 Januari 2019, serta kegiatan perayaan Natal bersama pada selasa 08 Januari 2019  yang bertempat diAula serbaguna Lapas Klas I Malang, dan pada malam harinya Bpk Yudi melaksanakan pertemuan dan memberi pengarahan pada seluruh staf  KPLP dan regu keamanan.

Pertemuan dan pengarahan Bpk.Yudi Suseno tersebut dimulai pada pukul 19:00.Wib yang bertempat di gedung kunjungan Lapas Klas I Malang, dengan didampingi Bpk Giyono selaku Ka.KPLP, dan Bpk. Syukron Hamdani selaku Kabid Pembinaan, dan juga dihadiri oleh seluruh Ka.Rupam dan regu keamanan, Acara tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Pertemuan dan pengarahan tersebut dibuka oleh Bpk. Giyono selaku Ka.KPLP dengan sedikit canda gurau yang menjadi ciri khas beliau pada seluh peserta yang hadir, acara tersebut dilanjutkan dengan pengarahan dari Bpk Yudi Suseno selaku Kalapas klas I Malang, Dalam pengarahannya beliau berharap Lapas I Malang ini semakin baik dibawah pimpinannya, Lebih lanjut beliau menerangkan kondisi lapas tersebut saat ini sudah over kapasitas. Dia memaparkan, saat ini jumlah penghuni di lapas mencapai 2.989 orang. ”Sementara kapasitas idealnya 1.200 orang,” terangnya. ”Saya kira semua lapas sama saja. Yang baik tentu akan tetap kami lanjutkan,” terang mantan kalapas Salemba, Jakarta, ini.

Foto Team Creative 2019

Yudi Suseno juga menerangkan sedikit kisah tentang Khalil Gibran, dan juga tentang ayat Al-Qur’an yang dibaca berulang-ulang pada surah Ar-Rahman, karena kalimat yang tertera dalam ayat tersebut mengandung beberapa kali peringatan-peringatan Allah pada makhluknya,  Bapak Yudi Siseno juga memberikan sebuah kuis kecil-kecilan, beliau memberikan sebuar pertanyaan tentang berapa kali ayat “Fabiayyiala Irobbikuma Tukaddhiban” diulang dalam surah tersebut, dan salah satu dari CPNS dapat menjawab pertanyaan tersebut dengan benar, kemudian Kalapas memberikan hadiah, Sontak membuat semua yang hadir memberikan tepuk tangan. Diakhir sambutannya Bpk dengan dua putra dan seorang putri ini dengan tegas menyampaikan dan sekaligus berharap  agar Lapas klas 1 malang tetap menjadi Lapas yang aman dan kondusif , serta saling menjaga dan mengingatkan antar satu dengan yang lain.

Video Lengkapnya Klik Disini

Dari Lapas Klas 1 malang Team Creatife Wartapas mewartakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *