Sparing Futsal WBP Lapas Klas 1 Malang
Januari 12, 2019
Apel Janji Kerja dan Penandatanganan Deklarasi WBK dan WBBN
Januari 14, 2019
Show all

Khotmil Qur’an Lapas Klas 1 Malang

Khotmil Qur’an Lapas Klas 1 Malang

Jumat, 10 Januari 2019 di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang mengadakan khotmil Qur’an yang dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Klas I Malang. Khotmil Quran ini dilaksanakan secara rutin setiap bulan pada hari jumat,  Pembacaan ayat suci Al-Quran ini dibacakan oleh para santri pondok pesantren at-taubah yang di pimpin Rahmatullah, dia adalah WBP yang juga santri dari pondok pesantren At-Taubah sejak 2 tahun yang lalu. dia juga didampingi oleh Bapak Khoirul selaku Wali Pesantren dan Bapak Sukron Hamdani selaku Kabid Pembinaan. Serangkaian acara tersebut berlangsung mulai jam 08.00 Wib,  dari sebelum dilaksanakannya ibadah Shalat Jumat bersama yang bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Klas 1 Malang, setelah selesai Shalat Jumat akan disambung dengan sambutan dari Direktorat Jendral Permasyarakatan Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI, acara tersebut dihadiri oleh seluruh Santri WBP Pondok pesantren At-Taubah, Takmir Masjid At-Taubah dan juga Para Petugas Lapas Klas 1 Malang.

 

Serangkaian acara yang disiarkan langsung  secara serentak di seluruh lapas Indonesia ini juga dihadiri oleh Bapak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM RI yaitu Bapak Harun Sulianto, beliau datang didampingi oleh Bapak Yudi Suseno selaku Kapalas Lapas Klas I Malang, beliau juga melaksanakan Shalat Jumat bersama para WBP di Masjid At-Taubah Lapas Klas 1 Malang. Seluruh rangkaian kegiatan berlangsung lancar dan hikmat.

 

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Yudi Suseno selaku Kalapas Klas 1 Malang, Beliau  memberikan sambutannya kepada para ulama dan para jamaah masjid at-taubah sebelum pada akhirnya Bapak Dirjen memberikan pengarahan dan motivasi kepada para warga binaan lapas klas I Malang.

Dalam Sambutannya, Bapak Harun Sulianto juga menceritakan tentang pengalamannya, pada saat menjabat sebagai kalapas di beberapa UPT.

Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan para WBP terhadap Kitab Suci Al-Qur’an, dan juga dapat membuka pemikiran para WBP untuk dapat terus optimis terhadap masa depan WBP Lapas Klas 1 Malang.

Dari Lapas Klas I Malang, tim Kreatif Wartapas mewartakan.

Berita selengkap nya dapat anda lihat pada video di bawah ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *