Apel Janji Kerja dan Penandatanganan Deklarasi WBK dan WBBN
Januari 14, 2019
Kunjungan Kegiatan dialog WBP Terorisme dan Korban Di Lapas Klas 1 Malang
Januari 18, 2019
Show all

Pembinaan Warga Binaan Terorisme di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang

Pembinaan Warga Binaan Terorisme di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1 Malang

  Rabu, 16 Januari 2019 Bapak Siswoyo selaku Staf Bimpas (Bimbingan pemasyarakatan) Lapas Klas 1 Malang mengajak Warga binaan terkait kasus terorisme atas nama Azmy Fuadi menuju Pondok Kreatif Pramuka, Bapak Siswoyo Mengajak Azmy memancing di kolam ikan, sembari menunggu umpan pancing dimakan oleh ikan Bapak Siswoyo berinteraksi dan ngobrol dengan Azmy, beliau menanyakan kondisi kesehatan Azmy hingga aktifitas sehari-hari diblok dan kamarnya, tak luput pula Bapak Siswoyo bercanda tawa dengan Azmy untuk menambah keakraban hubungan antara petugas dan warga binaan.

Di Lapas klas 1 malang terdapat 2 warga binaan terkait kasus terorisme antara Lain Eka Saputra dan Azmy Fuadi. Seusai memancing dikolam ikan Bapak Siswoyo mengajak Azmy untuk mengunjungi kawasan pertanian pondok kreatif yang terletak dibelakang Pure. Disana ditanami cabai dan kangkung dan rencananya akan ditanam bawah merah juga disebagian tanah kosong yang sudah siap ditanami. Bapak Siswoyo mengajak Azmi untuk mencangkul dan menanam bawang merah bersama anggota pramuka yang rencananya akan ditanam keesokan harinya, dan Azmi pun mengiyakan ajakan Bapak siswoyo tersebut. Azmy begitu senang  jika dia memiliki aktifitas dan bisa berinteraksi dengan sesama warga binaan.

Setelah melihat-lihat kawasan pertanian pondok kreatif Azmy menanyakan kegiatan olahraga apa saja yang terdapat didalam Lapas, dan ia juga menanyakan tentang lokasi tenis meja, Bapak siswoyo dan Azmy pun langsung menuju Gedung olahraga. Bapak Siswoyo mengajak Azmy bermain tenis meja dengan didampingi pelatih tenis meja yang kebetulan ada disana. Seusai bertanding tenis meja dengan Bapak Siswoyo, Azmy mengajak warga binaan disana untuk bertanding tenis meja. Tidak disangka menurut pelatih tenis meja Azmy memiliki kemampuan yang baik dalam bermain tenis meja. Menurut pelatih, “tehnik dan power Azmy dalam bermain sudah cukup bagus tinggal mengembangkan variasi bermainnya saja,” ungkap pelatih tenis meja kepada Bapak Siswoyo

Dari Lapas Klas 1 Malang Team Creative wartapas mewartakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *