Kunjungan Kegiatan dialog WBP Terorisme dan Korban Di Lapas Klas 1 Malang
Januari 18, 2019
Kegiatan amal bhakti donor darah oleh pejabat Struktural dan staf Lapas Klas I Malang
Januari 22, 2019
Show all

Dakwah wakhatmil Quran dan pembukaan diklat Da’i oleh kalapas

Dakwah wakhatmil Quran dan pembukaan diklat Da’i oleh kalapas

Jumat, 18 Januari 2019 bertempat di masjid At-Taubah Lapas Klas I Malang, telah diadakan pembukaan diklat da’i yang dibuka langsung oleh bapak Yudi Suseno selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas I Malang.

Pagi itu sebelum acara pembukaan diklat da’i dilangsungkan, acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran yang di bacakan oleh Bapak Hartono kemudian acara dilanjutkan dengan Khataman Al-Quran yang dibacakan oleh para pesera diklat dai yang dipimpin oleh Ustadz Nasirin

 

 

 

Acara yang dibuka oleh Bapak Kurniadi yang juga warga binaan lapas klas I Malang ini adalah diklat dai angkatan kedua yang sebelumnya sudah dilaksanakan pada Tahun 2018 lalu. Kegiatan ini nantinya akan dilakukan setiap hari minggu dan selasa bertempat di masjid At-Taubah lapas klas I Malang.

 

 

 

Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, diteruskan dengan sambutan oleh bapak kalapas yang nantinya sekaligus membuka acara tersebut.

 

 

Dalam sambutannya Bapak yang dikaruniai 3 orang anak ini sangat mendukung kegiatan yang positif itu. Berbagai motivasi diberikannya kepada calon perserta diklat dai yang menghadiri acara tersebut. Salah satunya kisah dari seorang mantan narapida yang memutuskan untuk menganut ajaran islam atau mualaf. Beliau mengungkapkan banyak yang tertarik dengan dai orang tersebut karena dia adalah mantan narapidana. Dan banyak yang antusias ketika orang itu berdakwa. Oleh sebab itu beliau menghimbau kepada warga binaannya untuk tetap bersemangat dan serius dalam mengikuti kegiatan itu. Sebab mereka sudah mempunyai modal yang kuat untuk menjadi pendai yang baik dengan pengalaman saat ini.

Sesuai sambutan kalapas, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh ustadz H. Sulton Nahari.

 

 

Berita selengkapnya dapat anda lihat di sini:

Dari lapas klas I Malang tim kreatif wartapas mewartakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *