Kegiatan amal bhakti donor darah oleh pejabat Struktural dan staf Lapas Klas I Malang
Januari 22, 2019
Kegiatan Perkebunan dan Penyebaran Bibit Ikan di Pondok Kreatif Pramuka dan Santri Lapas Klas 1 Malang
Januari 31, 2019
Show all

Kunjungan Safari Ulama dan Pengajian oleh Syaikh Nasif Nasir Ahmad Abdullah dari Palestina

Kunjungan Safari Ulama dan Pengajian oleh Syaikh Nasif Nasir Ahmad Abdullah dari Palestina

Kamis, 24 Januari 2019, Lapas Klas 1 Malang mengadakan kegiatan pengajian, kegiatan pengajian kali ini beda dengan biasanya, kali ini Lapas Klas 1 Malang di Hadiri oleh tamu dari Palestina, Beliau yaitu Syeikh Nasif Nasir Ahmad Abdullah, Beliau merupakan Imam dari Masjid Al-Aqsa Palestina. Kunjungan ini merupakan Safari Ulama, Beliau datang dari jau untuk menyambung silaturahmi kepada sesama umat muslim. Muhasabah yang di berikan oleh beliau kepada seluruh jamaah masjid At-Taubah ini ditujukan untuk kaum muslimin yang sedang di dalam Lapas Klas 1 Malang, supaya umat muslim di Lapas bisa lebih melapangkan dada dan juga optimis dalam menjalani hari hari di dalam Lapas Klas 1 Malang.

Muhasabah dan do’a bersama ini dibuka dengan pekikan semangat persaudaraan antara Indonesia dan Palestina, Beliau mengutarakan bahwa Beliau berterimakasih kepada warga indonesia, karena turut mendukung dalam pergerakan keadilan di Palestina. Beliau menggunakan shal yang mana merepresentasi kan bahwa Indonesia dan Palestina adalah umat Rasullullah yang satu, shal tersebut bergambarkan dua bendera di masing masing ujung nya, satu ujung bergambar bendera Indonesia, dan ujung satunya bergambarkan negara Palestina, Beliau melakukan ceramah dengan didampingi oleh Gus Wahid sebagai penerjemah, karena Muhasabah diberikan dalam bahasa Arab.

Beliau juga menyampaikan bahwa Penjara adalah tempat yang baik untuk belajar, dan setelah keluar kelak dapat menjadi orang yang berguna bagi sekitar kita. Selain itu beliah berpesan kepada Jama’ah, jika kita semua mendapati kejenuhan yang luar biasa, keresahan hati yang luar biasa, maka dianjurkan untuk membaca surat Yusuf. Beliau juga menceritakan kisah Nabi Yusuf, yang mana Nabi Yusuf pernah di penjara selama 9 tahun, siang dan malam. Maka dari itu kita sebagai manusia, ummat dari Nabi besar  Muhammad SAW, harus mengimani dan meneladani kisah nabi Yusuf, dan Nabi Yusuf mendapat mu’jizat yang diberikan oleh Allah SWT yaitu Takwil mimpi, Nabi Yusuf juga merupakan sosok yang sabar dalam menghadapi segala sesuatu, karena kesabaran nya yang sangat baik, maka diganggu lah oleh Syaiton, diganggu di setiap sisi kehidupan Nabi Yusuf AS. Tetapi karena kesabaran nya yang sangat tinggi, diberi lah jalan oleh Allah untuk mencapai berbagai macam hal baik di dalam hidup nya.

 

Dari kisah tersebut, maka kita sebagai Ummat Nabi Muhammad SAW, harus meneladani Kisah tersebut. Kajian tersebut di sambung dengan Shalat Dzuhur berjama’ah dan juga doa bersama, kemudian seluruh jama’ah masjid At-Taubah melakukan jabat tangan dengan Syaikh Nasif Nasir Ahmad Abdullah. Seluruh kegiatan dilaksanakan secara tertib dan lancar, meskipun para Jama’ah saling berebut untuk berjabat tangan dengan Beliau, tetapi seluruhnya berjalan dengan aman dan hikmat.

 

Dari Lapas Klas 1 Malang, tim Kreatif Wartapas Mewartakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *