Kunjungan Safari Ulama dan Pengajian oleh Syaikh Nasif Nasir Ahmad Abdullah dari Palestina
Januari 24, 2019
Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah CASN Menjadi ASN Pegawai Lapas Klas 1 Malang
Februari 1, 2019
Show all

Kegiatan Perkebunan dan Penyebaran Bibit Ikan di Pondok Kreatif Pramuka dan Santri Lapas Klas 1 Malang

Kegiatan Perkebunan dan Penyebaran Bibit Ikan di Pondok Kreatif Pramuka dan Santri Lapas Klas 1 Malang

Kamis, 31 Januari 2019, Bapak Siswoyo selaku pembina Pramuka bersama Bapak Syukron Hambali selaku Kabid Pembinaan Pramuka, bersama seluruh WBP anggota Pramuka melakukan aksi bersih bersih di tanah lengkong dan juga kolam ikan di Pondok Kreatif Pramuka dan Santri, aksi ini di lakukan sebagai bentuk upaya perawatan tanah Perkebunan yang mana ditanami Kangkung, Bawang, Cabai, Sawi, Bayam dan berbagai macam jenis sayuran, dan juga penyebaran bibit ikan koi dan ikan lele di kolam budidaya ikan Pondok Kreatif Pramuka dan Santri, supaya hasil buminya dapat dimaksimalkan dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada. Selain itu terdapat kolam budidaya ikan yang juga terletak di Pondok Kreatif Pramuka dan Santri.

Pagi ini seluruh anggota pramuka dengan semangat melakukan perawatan tanah Perkebunan dan kolam budidaya ikan dengan penuh semangat. Kegiatan dilaksanakan pada pukul 8 pagi hingga pukul 10 pagi. Harapan dari kegiatan ini adalah sebuah keberlanjutan budidaya di Pondok Kreatif Pramuka dan Santri yang mana akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi seluruh penghuni Lapas Klas 1 Malang. Pondok Kreatif Pramuka dan Santri yang terletak di belakang kolam pemancingan dan Pure ini diharapkan memiliki prospek yang cemerlang di kemudian hari, selain itu Pramuka juga harus bisa membuktikan bahwa Pramuka disini memang benar benar tenaga yang multi fungsi, dan mampu berkontrubusi pada berbagai hal di Lapas Klas 1 Malang.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar tanpa adanya kendala, hanya saja sekarang adalah musim penghujan jadi tanah sedikit berlumpur, tetapi itu bukanlah merupakan sebuah kendala bagi seluruh anggota Pramuka WBP Lapas Kelas 1 Malang. Mulai dari membersihkan lokasi perkebunan hingga kolam budidaya ikan, semuanya lancar tanpa kendal. Selanjuatnya akan dikembangkan lagi program-program yang ada di Pondok Kreatif Pramuka dan Santri, seperti membuat kedai Pramuka di lokasi Kolam Pemancingan, dan juga memperbanyak variasi tanaman yang ditanam di tanah perkebunan Pondok Kreatif Pramuka dan Santri Lapas Klas 1 Malang. Kegiatan yang akan datang yaitu Persami WBP di Lapas Ngajum, semoga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan lancar.

 

Dari Lapas Klas 1 Malang, Tim Kreatif Wartapas mewartakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *