Kegiatan Perkebunan dan Penyebaran Bibit Ikan di Pondok Kreatif Pramuka dan Santri Lapas Klas 1 Malang
Januari 31, 2019
Safari Ulama, Lapas Klas 1 Malang Kedatangan Syeikh Smith dari Yaman
Februari 2, 2019
Show all

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah CASN Menjadi ASN Pegawai Lapas Klas 1 Malang

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah CASN Menjadi ASN Pegawai Lapas Klas 1 Malang

Pada hari ini,jumat 01 Pebruari 2019 bertempat di gedung Aula serba guna Lapas kelas 1- Lowokwaru Malang di selenggarakan kegiatan pelantikan CASN menjadi PNS Kementerian Hukum dan Ham Kanwil Jawa timur.Sebanyak 74 orang CASN dilantik oleh Kalapas Kelas 1 Lowok waru Malang,Bpk.Yudi Suseno.

Acara ini dimulai pk.08.00 di awali dengan sambutan tele konferensi dari Ditjenpas di Jakarta dan dilanjutkan  menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya , penanda tanganan surat Keputusan dan pengarahan dari Kalapas Kelas 1 Malang.

Dalam pengarahannya, Kalapas Kelas 1 Malang mengatakan bahwa semua ASN yang dilantik hari ini harus selalu bersyukur atas nikmat Allah yang mereka terima.Dalam sambutannya beliau berulang mensitir Surat Ar-rahman : “Fabbi Ayyi alaa irobbikumaa tukadzibaan..”lalu nikmatku yang mana yang kalian dustakan…”

Rasa bersyukur harus dimiliki oleh semua ASN karena mulai hari ini mereka berstatus Pegawai Negeri penuh. “ kalian harus bersyukur dan bangga bisa terpilih melalui proses yang ketat dan panjang dengan menyisihkan ribuan pendaftar. Dan kalian juga harus bangga karena hari ini sudah menjadi ASN penuh karena tidak semua CASN berhasil dilantik menjadi ASN karena tersandung berbagai masalah..” tuturnya.

 

Dalam sambutannya ,Kalapas kelas 1 Malang juga mengatakan, bahwa para ASN yang dilantik hari ini secara resmi akan bertugas di Lapas kelas 1 Malang menempati berbagai pos penugasan.” Kalian adalah insan pengayom.dipundak kalian ada beban berat untuk menjadi pengayom warga binaan yang berada di lingkungan kerja kalian.kalian adalah gelombang pembaruan dengan etos kerja dan tanggung jawab yang berat untuk menjadikan para warga binaan dan lingkungan kerja kalian menjadi yang terbaik”…bekerjalah dengan penuh tanggung jawab kepada masyarakat dan negara dan terlebih tanggung jawab kepada Allah SWT.Karena mereka yang hadir di sini semua akan menjadi saksi bahwa kalian akan bekerja dengan baik, disiplin sesuai dengan peraturan yang ada. Pesan yang tidak kalah pentingnya dari kalapas Kelas 1 Malang adalah :” di pundak kalian lah baik buruknya lapas ini nantinya yang harus kalian emban,jadilah insan pengayom yang tidak mudah dibeli karena di luar sana banyak orang yang ingin bersergam seperti kalian bahkan berani membayar sampai satu milyar.oleh sebab itu jaga kehormatan seragam kalian jangan sampai kalian mau diatur oleh warga binaan tetapi kalian yang harus membina mereka.

Secara keseluruhan, acara berjalan dengan lancar tanpa ada kendala, harapan dari acara ini adalah para pegawai Lapas Klas 1 Malang dapat meningkat kan kwalitas kinerjanya, juga selalu mengingat bahwa seluruh pegawai Lapas Klas 1 Malang adalah pengayom, aparat Negara yang melayani dan mengayomi warga, khususnya warga binaan Lapas Klas 1 Malang.

Dari Lapas Klas 1 Malang, Tim Kreatif Wartapas mewartakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *