Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah CASN Menjadi ASN Pegawai Lapas Klas 1 Malang
Februari 1, 2019
Peresmian Sanggar Seni Budaya dan Lukis Lapas Klas 1 Malang
Februari 11, 2019
Show all

Safari Ulama, Lapas Klas 1 Malang Kedatangan Syeikh Smith dari Yaman

Safari Ulama, Lapas Klas 1 Malang Kedatangan Syeikh Smith dari Yaman

Pagi 1 Februari 2019 bertempat di Pondok Pesantren  At-Taubah Lapas Klas 1 Malang. Telah diadakan acara pengajian yang di isi oleh Syeikh Smith. Acara tersebut berlangsung dengan lancar. Pria asli yaman tersebut didampingi oleh penerjemah untuk mempermudah menyampaikan khotbahnya.

Acara yang berlangsung pukul 09.00 pagi tersebut dihadiri para santri pondok pesantren At-Taubah dan beberapa narapida dari blok lain. Bapak Djoko selaku  kasie bimkemas membuka kegiatan tersebut sebelum pada akhirnya Syikh Smith memberikan khotbahnya kepada narapida lapas klas I Malang.

Dalam khotbahnya beliau menyampaikan bawasannya barang siapa yang bersujud dan meminta kepada Allah, maka Allah akan menjadikannya kekasihNya. Dibandingkan dengan malaikat-malaikat yang selalu menaati aturan dan selalu bersujud kepada Allah yang amal ibadanya jauh dibandingkan manusia, namun Allah selalu menjadikan manusia yang beriman menjadikan kekasihNya. Sungguh darimana lagi cinta sejati yang kita dapatkan selain dari Allah. Bentuk kasih sayang Allah kepada hambaNya yang paling utama yakni Dia memberikan kehidupan. Ya, dengan hidup maka kita bisa menikmati dunia, kita juga punya kesempatan masuk surga. Dan Allah menciptkan kita sebagai manusia dengan bentuk yang sangat sempurna. Semua itu patut disyukuri.

Dalam Al-Quran, Allah Ta’ala berfirman:

Sungguh kami ciptakan manusia itu pada perwujudan yang lebih baik. Kemudian kami tempatkan dia kepada kerendahan yang lebih rendah. Kecuali orang-orang beriman dan beramal shaleh, maka untuk mereka upah yang terhingga.” (QS At-Tin: 4-6). Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar, para santri pun juga sangat antusias dalam mengikuti ceramah tersebut.

Dari Lapas Klas 1 Malang, Tim Kreatif Wartapas Mewartakan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *