Sparing Voli WBP Lapas Klas 1 Malang dengan Tim Voli Universitas Brawijaya
Februari 11, 2019
KEGIATAN SANGGAR “KREATIF”  PRAMUKA LAPAS KELAS 1 MALANG
Februari 27, 2019
Show all

Pelatihan CMT dan LMT bagi WBP Lapas Klas 1 Malang

Pelatihan CMT dan LMT bagi WBP Lapas Klas 1 Malang

Rabu, 13 Februari 2019 Direktorat Jendral Pemasyarakatan (ditjenpas) menyelenggarakan pelatihan CMT dan LMT bagi WBP Lapas Klas 1 Malang. Materi ini di sampaikan oleh empat materi (Ibu Suri Handayani, Bapak Djoni Pratomo, Bapak Agung Indra dan Bapak Edi Gurning). Acara ini diselenggarakan mulai hari Rabu, 13 Februari 2019 hingga Jumat 15 Februari 2019 dari pukul 8.00 Wib hingga 15.00 Wib. Acara ini diselengarakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan menejemen konflik dan menejemen kehidupan bagi para WBP.

Acara ini disambut dengan antusias dan penuh konsentrasi dari WBP yang mengikuti kegiatan ini. WBP tidak merasa bosan dengan pelatihan ini karena pemateri juga menggunakan game-game yang seru untuk menyampaikan materi.

Menurut Ibu Suri Handayani, pelatihan ini sangat penting, mengingat Lapas merupakan tempat yang sangat rentan terjadi konflik, karenanya sangat diperlukan pengetahuan untuk mengatasi konflik itu sendiri. Selain itu WBP juga akan dibekali dengan cara-cara memenejemen kehidupan yang baik.

Harapan dari pelatihan ini adalah agar nantinya WBP bisa menyelesaikan konfliknya dan menata hidupnya dengan baik, baik di lapas maupun ketika sudah terjun ke masyarakat nantinya. Selain itu WBP yang mengikuti pelatihan ini juga diharapkan untuk mentransfer materi apa saja yang diperoleh dari pelatihan ini.

Dari Lapas Klas 1 Malang, tim Kreatif Wartapas Mewartakan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *