Monitoring Kegiatan Try Out Persiapan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) Lapas Klas 1 Malang
Maret 6, 2019
Kegiatan Pembinaan, Monitoring dan Evaluasi Napi Terorisme atas nama Azmy Fuadi di Lapas Klas 1 Malang, oleh Kasubdit Pembinaan dan Perawatan Narapidana, Ditjenpas, Bapak Zainal Arifin, dan tim AIDN Bapak Syafiq.
Maret 16, 2019
Show all

Pencanangan Zero HP dan Narkoba bersama Jajaran Mahkumjakpol dan Badan Narkotika Nasional se-Malang raya dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 Tahun 2019

Pada hari ini ,Kamis, tanggal 14 Maret 2019, bertempat di aula serba guna Lapas kelas 1 Malang dilaksanakan pencanangan Zero HP dan Narkoba bersama Jajaran Mahkumjakpol dan Badan Narkotika Nasional se Malang raya dalam rangka Hari bakti Pemasyarakatan ke-55 tahun 2019 .

 

Kegiatan ini di awali apel pembinaan yang dipimpin oleh Kalapas Klas 1 Malang Bpk. Yudi Suseno Bc. IP S. Pd M. Si. Dalam apel pembinaan ini, Kalapas mengatakan bahwa semua jajaran petugas di Lapas Kelas 1 Malang harus selalu bersyukur kepada Allah SWT karena diberi amanah untuk menjadi pegawai di lingkungan Lapas Kelas 1 Malang. Rasa Syukur itu harus diwujudkan dengan kenerja yang baik dan menjauhi hal-hal yang dapat mencemarkan institusi, diri sendiri dan keluarga seperti penggunaan narkoba. “Untuk itu..pada hari bakti kemasyaratakan  bekerja sama BNN sebentar lagi kita akan mengadakan tes urine untuk semua pegawai mulai dari pangkat tertinggi sampai terendah..”Ujar Kalapas Klas 1 Malang yang dihadiri oleh BNN se Malang raya, Kajari Kepala Lpp,  semua pegawai lapas Kelas 1 Malang dan pejabat Bapas malang, juga Petugas Polresta malang, dan juga Rohaniawan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Tes Urine untuk semua pegawai Lapas kelas 1 malang.Kegiatan ini dipimpin oleh dr.Sri Wardani dan di damping oleh petugas dari BNN.Sebenarnya kegiatan ini bertujuan menekan pelanggaran penggunaaan HP dan Narkoba di kalangan WBP. Kegiatan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah pegawai Lapas Kelas 1 malang. Pegawai Lapas Klas 1 Malang diambil sumpah untuk tidak meminjami HP, memasukkan HP dan narkoba. Kegiatan Sumpah tersebut di lakukan oleh para rohaniawan menurut agama masing masing. Kemudian acara dilanjutkan dengan MOU antara lapas kelas 1 Malang dengan BNN se malang Raya dimana dijalin kerja sama antara lapas kleas 1 Malang dengan BNN se Malang raya untuk menjadikan lapas kelas 1 malang menjadinkawasan bebas narkoba.

 

 

Acara ini ditutup dengan sambutan penutupan dari Kalapas Klas 1 Malang, dalam sambutannya Bapak Kalapas mengetakan bahwa semua pegawai mentaati peraturan dan sumpah yang sudah diucapkan.apabila yang yang melanggar maka pegawai harus melaporkan pada atasannya. Demikian ujar Bapak Kalapas. Setelah itu di tutup dengan acara ramah tamah diiringi musik campursari dari Grup Musik Dangdut dan Campursari Nyamleng.

Dari Lapas Klas 1 Malang, Tim Kreatif Wartapas Mewartakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *