Pesta Demokrasi Sudah Dekat, Para WBP Lapas Klas 1 Malang Mendapat Penyuluhan Pilpres 2019.
April 15, 2019
DIPA ANGGARAN 2019 LAPAS KELAS I MALANG
Mei 20, 2019
Show all

SENTUL DRIVING COURSE “BHAKTI UNTUK NEGERI”  BERSAMA KELUARGA BESAR LAPAS KLAS 1 MALANG

 

SENTUL DRIVING COURSE

“BHAKTI UNTUK NEGERI”

 BERSAMA KELUARGA BESAR LAPAS KLAS 1 MALANG

 

Lapas Kelas I Lowokwaru Kota Malang, Kamis (17/1/2019), Hari ini kami mendapat kedatangan tamu yang sepesial yaitu mantan pembalap nasional Bapak Tinton Suprapto, kedatangaannya tersebut kami sambut antusias oleh seluruh warga binaan terpilih untuk mengikuti workshop dari Sentul Driving Course.

Di sana, Bapak Tinton selaku owner dari Sentul Driving Course memberikan pengarahan mengenai safety riding dan safety driving.”Pembekalan ini baru pertama kali kita lakukan di dalam lapas agar mereka mempunyai wawasan terkait dengan keselamatan berkendara,” ucapnya.Saat ditanya alasan dirinya kenapa memilih lapas sebagai tempat digelarnya workshop tersebut ia beralasan bahwa agar warga binaan itu mempunyai wawasan lebih ketika menjalani masa tahanan.Lanjutnya, para peserta nantinya akan mendapatkan sertifikat khusus sebagai bekal jika mereka sudah bebas nanti.”Saya ini lahir di Malang, bapak saya orang Malang dan semuanya ada di Malang. Dalam kesempatan ini saya pribadi juga ingin berbaur dengan mereka,” ujarnya.

 

 

Pada kesempatan itu, narapidana menyaksikan secara langsung bagaimana cara berkendara yang aman, termasuk cara mengerem dan tata cara memainkan gas yang baik dan benar.Mereka juga menyaksikan acara musik dan freestyle sepada motor dari rekan-rekan Sentul Driving Course.”Di workshop ini mereka akan mendapatkan teori dan juga buku panduaan tentang safety riding dan safety driving,” ungkapnya. Sementara itu, Kalapas Kelas I Lowokwaru Kota Malang, Yudi Suseno menyambut baik apa yang dilakukan oleh Sentul Driving Course dan Komunitas Old Rider Touring yang telah memberikan pembekalan kepada warga binaan. Menurutnya, hal tersebut sangat positif sekali dan baru pertama kali terjadi di dalam Lapas. “Ya ini baguslah untuk warga binaan. Barang kali dari mereka setelah bebas bisa bekerja di bidang otomotif,” ucapnya.

Tak hanya itu, dalam acara tersebut, Tinton Suprapto juga memberikan hadiah berupa satu buah sepeda motor Yamaha Mio kepada Kalapas Kelas I Lowokwaru Kota Malang. Selain ke Lapas Kelas I Lowokwaru Kota Malang.

Dari Lapas Klas 1 Malang, Tim Kreatif Wartapas Mewartakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *