UPRISING SPECIAL EDITION – Festival Musik Reggae di Lapas Klas I Malang
November 4, 2019
Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Dharma Karyadhika Ke-74 Tahun 2019 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang
November 4, 2019
Show all

Acara Kegiatan Wisuda Santri Pondok Pesantren At-Taubah Angkatan Ke-3 Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang

Malang – Sabtu (26/10) Dalam rangkaian peringatan Hari Dharma Karyadhika Ke-74 Tahun 2019 Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang mengadakan acara wisuda santri pondok pesantren At-Taubah angkatan ke-3 yang telah lulus ujian sebagai guru Al-quran dengan metode Ummi. Masjid At-Taubah menjadi tempat untuk diselenggarakannya acara tersebut. Sebelum acara dibuka, para wisudawan dipersilahkan untuk maju dan menempati di atas panggung untuk diwisuda.
.
Sambutan dibacakan oleh Bapak Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang. Dalam sambutannya beliau sangat bangga karena hingga kini Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang telah memwisuda sebanyak 30 orang pada angkatan pertama, angkatan kedua telah mewisuda 42 orang dan untuk angkatan ketiga ini pondok pesantren At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang telah memwisuda 51 orang dari total santri di pondok pesantren At-Taubah Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang yang berjumlah 605 santri yang terdiri dari Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang, yang telah melaksanakan pendidikan selama 3 bulan dengan metode Ummi. “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari Al Quran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan aku tidak mengatakan الم satu huruf akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu huruf dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469). Diharapkan mereka mampu menjadi tauladan masyarakat yang selalu berteguh pada nilai-nilai agama islam. Menjadi penengah yang adil, dan menjadi guru mengaji bagi mereka yang membutuhkan.
.
Setelah acara wisuda santri, dilanjutkan dengan acara santunan 30 anak Yatim dari 3 yayasan yang diserahkan langsung oleh Bapak Kalapas dan Jajaran Pejabat Lapas Klas I Malang. Semua runtutan acara hari ini adalah bagian dari acara Lapas Klas I Malang untuk memperingati Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Tahun 2019.
(Humas Lapas Klas I Malang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *