Pelaksanaan Kegiatan Tes Urine Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas I malang
November 4, 2019
Acara Kegiatan Wisuda Santri Pondok Pesantren At-Taubah Angkatan Ke-3 Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang
November 4, 2019
Show all

UPRISING SPECIAL EDITION – Festival Musik Reggae di Lapas Klas I Malang

Malang-Selasa (15/10) Anak Reggae Malang bersama Himpunan Mahasiswa Sosiologi, Universitas Brawijaya (UB), Malang, menghibur sebanyak 3.000 warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Malang dengan menggelar konser musik bertajuk UPRISING SPECIAL EDITION. Salah satu panitia dari pihak HMJ Sosiologi UB, Sania Rafi Khairunisa mengatakan, acara musik tersebut digelar untuk menghilangkan stigma buruk yang terlanjur melekat di warga binaan.
“Buktinya mereka ini bisa berkarya di dalam sini. Pasti ada hal positifnya, tidak hanya negatif saja. Kita ingin membuktikan kalau saat mereka tidak ‘bebas’ (ditahan di dalam lapas), mereka sebenarnya tetap bebas berkreasi di sini,” ujarnya, pada Selasa 15 Oktober 2019.
.
Acara tersebut juga dikolaborasikan dengan memamerkan karya dari para warga binaan seperti hiasan dinding, gelang, dan sablonan cuplik yang diproduksi oleh komunitas seni, di Lapas Klas I Malang, yaitu Makaryoman. Sementara itu, Kalapas Klas 1 Malang, Yudi Suseno mengatakan bahwa acara seperti ini memiliki banyak manfaat. “Lewat acara ini, kita bisa lihat sisi positif dari mereka (WBP). Mereka berkarya dan hasilnya bagus-bagus juga,” tuturnya.
Total 11 komunitas dan grup yang bersinergi menyelenggarakan acara yang juga merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ini. Untuk pementasan musik diantaranya adalah; Makaryoaman Lapas Klas I Malang, Little Peace Malang, Samarasta, Komunitas Musik Jalanan Malang dan DCross Band sebagai bintang tamu. Sedangkan untuk seni karya terapan ada Komunitas Sablon Malang, Komunitas HandyCraf Reggae Lapas Klas I Malang dan Komunitas Sablon Lapas Klas I Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *