Lapas IIB Blitar melakukan transfer Barang Milik Negara (BMN) berupa satu unit traktor kepada Lapas I Malang
Februari 18, 2020
Pembukaan kegiatan Rehabilitasi Medis di Lapas Klas I Malang
Februari 19, 2020
Show all

Layanan kunjungan Dengan Kartu Kunjungan Berbasih Teknologi Digital

Malang – Senin (17/02) Lapas Kelas I Malang terus berinovasi dan berbenah untuk selalu bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Demi mempertahankan status WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi), kamipun siap menyongsong WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). Salah satu inovasi yang telah diterapkan adalah, Layanan kunjungan kini menjadi lebih mudah dengan adanya Kartu Kunjungan berbasih teknologi digital. Dengan adanya kartu kunjungan, pengunjung tidak perlu repot nyiapkan fotokopi identitas seperti tahun lalu. Kini cukup dengan kartu kunjungan dan kartu identitas asli berfoto seperti eKTP atau eSim. Tentu ini menyingkat waktu, sehingga pengunjung bisa segera masuk ke ruang kunjungan.

Untuk mendapatkannya, pengunjung hanya perlu mendatangi Loket Pelayanan dan membawa kartu identitas asli. Prosesnya tidak lama,Kurang dari 10menit. Cara penggunaannya juga cukup mudah, pengunjung tinggal tab saja ke mesin scaner yang telah disediakan di tiap-tiap pos atau portir. Dan nama WBP secara otomatis akan terpanggil. Kini telah tercatat ada sekitar 3000 lebih pengunjung yang telah terdaftar sebagai member pengunjung Lapas Kelas I Malang. Tentu kartu ini tidak bisa dipindahtangankan, karena 1 kartu hanya untuk 1 orang pemegang kendali dan berfungsi untuk memanggil 1 nama WBP.

Begitu juga antrian kunjungan Online menggunakan aplikasi berbasis android yaitu ABDI LSIMA, yang bisa diunduh di PlayStore. Setelah daftar dan mendapatkan QR, pengunjung bisa secara mandiri untuk memproses data sebelum masuk ke ruang kunjungan. Bila ada masalah atau hal yang perlu ditanyakan, Duta Pelayanan kami akan siap membantu Sobat L’sima.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *