ANTISIPASI COVID-19, L’SIMA PERKETAT PROSES KUNJUNGAN
Maret 17, 2020
L’SIMA SERIUS PERANGI PENYEBARAN COVID-19 DENGAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN
April 20, 2020
Show all

TIDAK LIBUR!! LAPAS KELAS I MALANG TINGKATKAN KEWASPADAAN

Malang – Senin (16/03) menanggapi situasi genting waspasda wabah Covid-19, Kalapas, Anak Agung Gde Krisna, memberikan himbauan secara langsung di ruang tunggu kunjungan. Yang pertama, Kalapas menyatakan Lapas Kelas I Malang tidak libur, tetapi Kalapas menghimbau untuk mengurangi frekuensi kunjungan dari keluarga WBP. Selanjutnya kalapas mensosialisasikan alur kunjungan yang baru, karena sekarang pengunjung wajib melalui cek suhu tumbuh dan cuci tangan dulu sebelum mengambil nomor antrian kunjungan, dan kembali cek suhu sekali lagi sekaligus cuci tangan dengan handsan sblm masuk ruang kunjungan.
Pada kesempatan ini pula, Kalapas memperkenalkan teknologi akun virtual BNI untuk WBP yang mana bulan ini sudah mulai diterapkan. “Sekarang keluarga WBP bisa transfer uang ke keluarga yang ada di dalam(lapas), kapan saja dan dimana saja, tak perlu ketemu langsung. Uang nantinya bisa dimanfaatkan oleh WBP dikantin lapas dengan cara scan sidik jari atau jempol untuk pembayarannya”,terang Kalapas. Ini juga bertujuan mengurangi frekuensi kunjungan di situasi seperti ini.

Disisi lain, para petugas pelayanan melakukan antisipasi di area luar lapas, tim petugas kesehatan di dalam lapas sedang melakukan skrining dan perawatan WBP yang sedang sakit. Tak hanya itu, tim khusus penanggulangan Covid-19 di lapas juga gencar memberikan sosialisasi kepada WBP.

Dan yang terakhir, Kalapas menyampaikan maaf dan meminta kerjasama masyarakat untuk ikut memerangi wabah covid 19 khususnya di lingkungan lapas. “Saya tidak akan kemana-mana, saya akan ikut melindungi dan memantau perkembangan di dalam (lapas). Karena mereka, 3000 orang, juga keluarga saya. Maka dari itu kami minta tolong kerjasamanya dari bapak dan ibu disini. Taati prosedur kami, ini semua demi kita dan keluarga kita semua. Semoga kita semua selalu dalam perlindunganNya”. Tambah Kalapas. (Humas Lapas Kelas I Malang)

L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *