BIMKER L’SIMA SELALU PRODUKTIF DAN AKTIF MEMBANTU MASYARAKAT
Mei 12, 2020
KA KANWIL SIDAK LAPAS KELAS I MALANG
Mei 12, 2020
Show all

KALAPAS L’SIMA AJAK KAKANWIL JATIM NGABUBURIT PANEN KACANG PANJANG

Malang – Senin (04/05) Kanwil Kemenkumham Jatim mendukung penuh gerakan resolusi pemasyarakatan 2020. Salah satu bukti nyata adalah memprioritaskan pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Kelas I Malang di Ngajum. Pembangunan yang sangat progresif pun dilakukan. Bahkan, Kakanwil Kemenkumham Jatim Krismono bahkan sudah diajak panen kacang panjang hasil kerja keras para warga binaan.

Ini adalah kunjungan ketiga yang dilakukan Krismono dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya, Kakanwil meninjau saat mayoritas lahan masih gersang. Yang kedua, ketika pembangunannya baru dimulai. Tak pelak, pada kunjungannya kali ini kakanwil yang didampingi Kalapas Malang Agung Krisna merasa kagum. “Wow, progesnya luar biasa, sangat cepat,” puji Krismono.

Tidak sampai di situ saja, usai melakukan inspeksi ke setiap sudut sarana, Krismono diajak Agung untuk ikut memanen kacang panjang di salah satu kebun. Kacang panjang yang dipanen langsung didistribusikan ke pasar terdekat untuk dijual. “Hasilnya akan masuk PNBP, sehingga ada kontribusi positif kepada negara,” terang Agung.

Meski begitu, kakanwil mengingatkan bahwa pekerjaan belum selesai. Untuk itu, dia menginstruksikan agar jajaran Lapas Malang tetap bekerja dengan sepenuh hati. Agar, SAE Ngajum bisa beroperasi 100 persen. Selain itu Krismono pun juga menikmati bergabung dalam acara Teleconference NGABUBURIT JERUJI yang merupakan program baru dari L’SIMA. “Acara Live teleconference seperti ini bentuk kemajuan yang luar biasa dari Lapas Malang. Bukti kita tetap bisa berkarya dan berbagi dengan tetap taat Physical Distancing”, ungkap Krismono.

L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *