TERAPKAN PHYSICAL DISTANCING, L’SIMA GELAR ZIKIR DAN DOA BERSAMA
Mei 12, 2020
BIMKER L’SIMA SELALU PRODUKTIF DAN AKTIF MEMBANTU MASYARAKAT
Mei 12, 2020
Show all

NAPI L’SIMA RAYAKAN RAMADHAN

Malang – Jum’at (01/05) Di dalam situasi darurat Covid-19 ini, ada hal berbeda yang terjadi di Lapas Klas I Malang. Bukan hanya napi yang ada di dalam, akan tetapi napi asimilasi yang telah dikeluarkan beberapa waktu yang lalu kembali berulah.
Kali ini ulah yang dilakukan sedikit berbeda. Di tengah pandemi ini, nilai positif berupaya disebarkan oleh para napi.
Bersamaan dengan momen bulan ramadhan ini, para napi melakukan ngabuburit dengan berbagai kegiatan islami dan kesenian seperti Al-Banjari, Karawitan Jeruji, Cicilian Religi Band, Tausiyah Ramadhan oleh salah satu Ustad, dan baca Al Qur’an bersama. “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena meskipun saya sudah diluar tapi tetap bisa kontribusi untuk kebaikan. Saya harap kegiatan ini terus berlangsung selama Ramadhan, dan berharap mendapat berkah sehingga krisis pandemi ini segera berakhir”, ungkap Masykur salah satu dari Napi Asimilasi yang keluar dari Lapas beberapa waktu lalu.

Sesuai dengan ketentuan pencegahan Covid-19 yang dikeluarkan oleh pemerintah, kegiatan ini dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Zoom yang diikuti berbagai pihak, mulai dari media online, otoritas daerah setempat, serta khususnya napi asimilasi yang masih membawa nilai kebaikan dari hasil pembinaan di dalam Lapas. Harapannya kegiatan ini dapat memberikan citra positif bahwa “tidak semua napi tetap akan menjadi manusia yang bermasalah, namun hanya sebatas manusia yang sementara salah arah”
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *