PERJUANGAN L’SIMA MASIH BERLANJUT
Mei 21, 2020
PENITIPAN BARANG DRIVE THRU LSIMA ONLINE DAN OFFLINE
Mei 21, 2020
Show all

BERSAMA HIMPSI DAN BAPAS MALANG, L’SIMA BERSINERGI BERIKAN PEMBEKALAN NAPI ASIMILASI

Malang – Senin (18/05) Demi tidak terjadinya pelanggaran, Lapas Kelas I Malang bersinergi dengan Bapas Malang dan Himpunan Psikolog Malang (HIMPSI) untuk memberikan pembekalan kepada Warga Binaan yang hendak menjalani asimilasi di rumah. Kegaiatan ini dilakukan secara teleconference melalui aplikasi Zoom dan tentunya sesuai dengan protokol pencegahan covid-19. Lapas Kelas I Malang menghadirkan 15 Warga Binaan serta didampingi oleh Kabid Pembinaan, Sigit Sudarmono beserta jajaran. “Ini kegiatan yang sangat positif, bisa menggandeng pihak Bapas sekaligus HIMPSI untuk memberikan pembekalan langsung kepada WBP yang hendak melakukan Asimilasi di rumah agar mereka tidak mengulangi perbuatannya dan bisa berbaur dengan masyarakat”,ungkap Sigit.
Dalam kesempatan ini, Pembimbing Kemasyarakatan Bapas Malang, diwakili oleh Eny, menyampaikan selain harus berada di rumah, WBP asimilasi di rumah pun harus tetap produktif dengan kegiatan positif. “Sebisa mungkin, kembalinya bapak-bapak diantara keluarga bisa memberikan kebahagiaan untuk keluarga, bukan merepotkan. Selalu berusa berperilaku baik sesuai dengan norma masyarakat dan agama”, terang Eny. .
Wakil HIMPSI, Ayu Sri Widyarini, yang juga merupakan petugas Lapas Perempuan Malang, menyampaikan bahwa sebelum pulang WBP seharusnya memikirkan kegaiatan apa yang akan dilakukan semasa dirumah ditengah wabah Covid-19. Di sisi lain, salah satu WBP, menyampaikan bahwa ia akan memulai bisnis jualan makanan online di ikuti WBP yang lain menyampaikan rencananya selepas bebas satu persatu. “Apa bila masih bingung mau melakukan apa atau ada masalah setelah keluar lapas, kami ada layanan curhat online dan tentunya gratis, pergunakan sebaik-baiknya”,terang Ayu dengan menampilkan informasi layanan Curhat Online oleh HIMPSI Malang.

L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *