KA KANWIL SIDAK LAPAS KELAS I MALANG
Mei 12, 2020
PERJUANGAN L’SIMA MASIH BERLANJUT
Mei 21, 2020
Show all

BUKAN NAPI ASIMILASI, INI FAKTANYA

Malang – Kamis (14/05) Lapas Kelas I Malang kembali diterpa isu tak sedap tentang program asimilasi narapidana. Seperti pemberitaan di portal media online terkait Narapidana Asimilasi di Malang berulah, bawa kabur motor orang. Menanggapi pemberitaan tersebut, pihak lapas bergerak cepat dengan mempelajari isi berita dan didapat data bahwa tanggal kejadian yang di tulis berita tanggal 20 maret 2020 yang mana Lapas Kelas I Malang belum melaksanakan program asimilasi sesuai permenkumham 10 tahun 2020, dimana Lapas Malang memulainya pada tanggal 1 April 2020.

Pengecekan informasi dilanjutkan dengan tahap pemeriksaan di sistem database pemasyarakatan (SDP) pihak Lapas tidak mendapati data peserta asimilasi inisial M

Rasa penasaran pihak lapas dilanjutkan dengan kembali memeriksaan Sistem Data Base Pemasyarakatan yang sudah terimplentasi dengan baik di Lapas kelas I Malang. Sehingga diketemu data dengan inisial M merupakan mantan Narapidana yang telah bebas bulan januari 2020. Dimana sebelumnya yang besangkutan juga telah melakukan kejahatan di tahun 2014 dan tahun 2016. Dengan berbagai jenis tindak pidana dan berganti nama. Pelacakan data ini dengan cepat dapat diketahui merupakan hasil Reformasi Birokrasi yaitu Pelayaman Pemasyarakatan berbasis Teknologi Informasi.

Sebagai tindak lanjut pihak Lapas Kelas l Malang sampai saat ini masih melakukan kordinasi dengan Polres Kab Malang terkait keberadaan Tahanan dimaksud untuk melaksanakan Klarifikasi lebih lanjut. Dan pihak Bapas malang terkait status ybs adalah Narapidana Pembebasan Bersyarat awal tahun 2020.
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *