WALAUPUN KUNJUNGAN DITIADAKAN KARENA COVID, L’SIMA PUNYA OBAT RINDU
Juni 3, 2020
INI CARA WARGA BINAAN MEMPERINGATI HARI PANCASILA
Juni 3, 2020
Show all

DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN, L’SIMA NEGATIF COVID-19

Malang – Jumat (29/05) Seluruh petugas Pemasyarakatan Lapas Kelas I Malang menjalani Tes Cepat Covid-19 (Rapidtest) yang digelar pihak Lapas di Ruang Aula Lapas Kelas I Malang.
.
Dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Malang mengambil sampel darah petugas yang dilakukan secara bergantian, antrian sesuai dengan Protokol Kesehatan.
.
Kalapas, Anak Agung Gede Krisna mengatakan rapid test dilakukan guna memastikan lingkungan Lapas steril dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Adapun hasil dari Rapid test tersebut seluruh petugas Lapas Malang dinyatakan NON REAKTIF.
.
“Puji Tuhan semua non reaktif, tapi bukan berarti kita bebas dari Virus, akan tetapi kita tetap harus mempertahankan hasil dan keadaannya, jangan sampai ada satu orangpun yang masuk dalam kategori ODP, PDP atau positif Covid-19,” kata Kalapas.
.
Kedepannya juga akan dilakukan rapid test kepada WBP yang berada di Lapas. “WBP belum, nanti koordinasi lebih lanjut dengan Dinas Kesehatan, ” kata Kalapas.
.
Pihak Lapas juga telah melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran covid-19 dengan cara penyemprotan disinfektan, dan membatasi interaksi WBP dengan pihak luar guna memastikan WBP tetap steril dari virus tersebut. Dan menyampaikan, kunci untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah sikap disiplin terhadap protokol kesehatan.
.
“Kita bisa melihat sama-sama, kalau kita bisa disiplin melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar, rajin cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, physcal distancing dan tetap di rumah jika tidak ada kepentingan mendesak, angka penularan Covid-19 semakin menurun, dan disini (Lapas) seluruh protokol telah diterapkan dan puji Tuhan pencegahan tersebut dinilai efektif, termasuk hari ini petugas kita RDT, hasilnya negatif semua, kami terus mensosialisasikan agar tetap mentaati protokol kesehatan baik di luar maupun dalam Lapas” pungkasnya.

L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *