PROSEDUR PENITIPAN BARANG DRIVE THRU LSIMA (ONLINE)
Mei 21, 2020
DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN, L’SIMA NEGATIF COVID-19
Juni 3, 2020
Show all

WALAUPUN KUNJUNGAN DITIADAKAN KARENA COVID, L’SIMA PUNYA OBAT RINDU

Malang – Minggu (24/05) adalah hari Raya Idul Fitri 1441 H sekaligus hari ke 2 penerapan layanan DriveThru Penitipan Barang. Layanan dibuka pukul 8.00 dan terlihat pengunjung mulai berdatangan dan antri secara rapi, Kondisi terpantau ramai lancar. Masyarakat rupanya telah paham tata cara dari inovasi baru yang di ciptakan Kalapas, Anak Agung Gde Krisna, beserta jajarannya. Kali ini Kalapas mengerahkan 15 petugas laki-laki dan 3 petugas perempuan dibantu oleh 4 anggota Polri dan 2 TNI setempat demi kelancaran dan ketertiban layanan drive thru edisi lebaran ini.
.
Kalapas menerangkan, bahwa selama covid berlangsung, layanan kunjungan ditiadakan namun L’SIMA punya obat rindu untuk warga binaan, yaitu layanan video call dan drive thru yang masih baru ini.
.
“Kami buka layanan Drive Thru. Bagi masyarakat yang ingin menitipkan barang bawaan, siapa tahu ada yang kangen dengan keluarga di lapas, dan ingin mengirim sayur asem atau sayur sop. Bisa lewat Drive Thru,” kata Kalapas
.
Program ini sudah dimulai sejak Sabtu kemarin, 23 Mei 2020. Pada masa uji coba, ada 400 orang yang memanfaatkan program ini. Lalu, pada Minggu (24/5), ada 200 orang yang menggunakan layanan Drive Thru untuk mengirim barang ke warga binaan penghuni Lapas Malang.
.
Selama covid melanda, L’SIMA akan tetap melaksanakan 2 layanan ini, “Sampai Covid-19 berakhir, layanan Drive Thru akan digunakan untuk melayani masyarakat yang ingin mengirim makanan atau barang ke warga binaan,” tutup Kalapas.
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *