INI CARA WARGA BINAAN MEMPERINGATI HARI PANCASILA
Juni 3, 2020
L’SIMA SEMAKIN PASTI DENGAN ADANYA SOSIALISASI CORPORATE UNIVERSITY OLEH KALAPAS
Juni 16, 2020
Show all

PULUHAN WBP LAPAS KELAS I MALANG TERIMA PELATIHAN JAMUR UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PASAR DI MALANG

Malang – Rabu (10/06) Jamur kini menjadi bahan makanan yang banyak dicari. Budidaya jamur pun dikembangkan masyarakat untuk memenuhi permintaan pasar yang terus meningkat. Apalagi jamur memang merupakan makanan yang menyehatkan dan permintaan kebutuhan pasar jamur luar biasa.
Berdasarkan hal tersebut Kepala Lapas Kelas I Malang, Agung Krisna berinisiatif untuk mengadakan pelatihan budidaya jamur tiram untuk membina para narapidana. Hari ini 40 narapidana melalui media virtual aplikasi zoom bekerja sama dengan PT. Swen Innovasi Transfer terima pelatihan pembinaan kemandirian budidaya jamur tiram yang dibagi dalam 2 kelas. Sesi pertama mereka mendapatkan materi di ruang kelas KPSD (Kesetaraan Pendidikan Setingkat Dasar). Dan sesi berikutnya untuk 15 hari kedepan mereka langsung mendapatkan pembelajaran praktek langsung di unit kerja budidaya jamur, kata Kalapas.

Agung Krisna, menuturkan warga binaannya selama di Lapas agar mendapatkan pembinaan ada bekal buat mereka untuk bisa menghidupi dirinya dan keluarganya kelak, setelah keluar dari Lembaga Pemasyarakatan,” ucap Agung Krisna. (Humas Lapas 1 Malang)
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *