NEW NORMAL, ASESMEN DILAKUKAN DENGAN DARING
Juli 17, 2020
KELILING LAPAS, DIRJENPAS : LAPAS MALANG LAYAK JADI PERCONTOHAN
Juli 17, 2020
Show all

DIRJENPAS TINJAU KESIAPAN LAYANAN NEW NORMAL, SEKALIGUS RESMIKAN POSKO TERPADU P4GN

Malang – Selasa (07/07) Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Komjen Pol Reynhard SP Silitonga melakukan kunjungan kerja pertamanya di Wilayah Jawa Timur. Dalam kunjungannya ke Kota Arema, Reynhard bersama Staf Khusus Menkumham Ian Siagian dan para direktur di Ditjen Pemasyarakatan. Didampingi Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono dan Kalapas Kelas I Malang Agung Krisna, Reynhard langsung melakukan inspeksi di layanan Penitipan Barang Drive-Thru L’SIMA yang sedang berlangsung, juga fasilitas layanan kunjungan tatap muka hingga layanan Video Call L’SIMA . “Layanan kunjungan di Lapas Malang sudah siap, penataannya sudah sesuai dengan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19,” pujinya.
.
Reynhard mengaku puas dengan transformasi pelayanan publik yang ada di Lapas Kelas I Malang. Menurutnya, perubahan yang memanfaatkan teknologi informasi ini membuat lapas menjadi sangat modern. Apalagi pelayanan kunjungan menjadi salah satu layanan yang ditunggu masyarakat. Namun menurut Reynhard, masih perlu meninjau beberapa sample lagi dari UPT lain sebelum kunjungan kembali bisa dilaksanakan. “Kami sedang melakukan evaluasi di beberapa lapas dan saya kira di Lapas Malang sudah siap melakukan itu. Yang kami prioritaskan adalah penerapan protokol kesehatan secara disiplin, sehingga lapas tidak menjadi tempat persebaran COVID-19,” tegasnya.
.
Pada kesempatan itu pula, Reynhard meresmikan Pos Terpadu Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Menurutnya, dengan pos ini, sinergi dan kolaborasi aparat penegak hukum (TNI-POLRI, BNN) dan pemerintah setempat harus semakin baik. Karena pemberantasan peredaran gelap narkotika menjadi prioritasnya. “Ini merupakan keseriusan kami menjalin kerjasama dengan aparat dan pemerintah demi menghapus peredaran narkoba”, tambah Reynhard.
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *