DIRJENPAS TINJAU KESIAPAN LAYANAN NEW NORMAL, SEKALIGUS RESMIKAN POSKO TERPADU P4GN
Juli 17, 2020
BERSAMA PANGDIV INFANTERI 2/ KOSTRAD , DIRJENPAS RESMIKAN JAGONGAN JAIL
Juli 17, 2020
Show all

KELILING LAPAS, DIRJENPAS : LAPAS MALANG LAYAK JADI PERCONTOHAN

Malang – Selasa (07/07) Kunjungan kerja Dirjen Pemasyarakatan Komjen Pol Reynhard SP Silitonga ke Lapas Kelas I Malang juga dimanfaatkan untuk mengunjungi Museum Pendjara Lowokwaroe. Beliau terihat bangga dan kagum akan koleksi benda-benda antik yang merupakan koleksi lapas sejak awal berdiri.
.
Setelah itu, ditemani Staf Khusus Menkumham Ian Siagian, Kakanwil Krismono dan pimti pratama lainnya, rombongan menuju bengkel kerja. Di sini, Reynhard dan rombongan melihat proses pembuatan Alata Pelindung Diri (APD) dan Batik Shibori L’SIMA. Dilanjutkan dengan proses pengelolaan Sampah Non Organik dan pengolahan sampah organik dengan Budidaya Magot. Beliau juga mampir ke Workshop Seni L’SIMA dan tertarik dengan lukisan karya warga binaan. “Kami telah melihat pembinaan yang sangat baik mulai pembuatan hand sanitizer, sabun cuci tangan, melukis, pengembangbiakan magot, budidaya jamur dan anggrek yang sudah cukup baik,” ujar Reynhard.
.
Tidak itu saja, rombongan juga meninjau pembinaan kepribadian di pondok pesantren dan kegiatan belajar mengajar Paket A dan Paket B di KPSD . Termasuk juga Taman Baca Majapahit yang menjadi tempat para warga meluangkan waktu untuk membaca buku dan berdiskusi. “Lapas Malang sudah layak jadi contoh bagi lapas/ rutan lain di Indonesia,” pujinya.
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *