BERSAMA PANGDIV INFANTERI 2/ KOSTRAD , DIRJENPAS RESMIKAN JAGONGAN JAIL
Juli 17, 2020
BARU DIRESMIKAN SUDAH DAPAT PENGHARGAAN
Juli 17, 2020
Show all

TENGOK SARANA ASIMILASI EDUKASI (SAE), DIRJENPAS : KUNJUNGAN KERJA SEKALIGUS WISATA

Malang – Selasa (07/07) dirasa kegiatan peninjauan di Lapas Kelas I Malang sudah cukup, Dirjen Pemasyarakatan, Komjen Pol Reynhard SP Silitonga beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Sarana Asimilasi Edikasi (SAE) L’SIMA yang berada di kaki gunung kawi. atau lebih tepatnya di Desa Ngajum, Kabupaten Malang. Pembangunan SAE sendiri telah sampai pada tahap 2, yaitu berfokus di lahan peternakan ayam. Sebelumnya di pembanguan tahap pertama meliputi pembangunan sarana prasarana dan penataan lahan pertanian dan pembibitan sayuran. Dan kebetulan di sore ini, karena telah memasuki musim tanam, Reynhard berserta rombongan diajak bercocok tanam, menanam bibit jagung oleh Kalapas, Anak Agung Gde Krisna.
.
Reynhard menjelaskan bahwa dirinya memang menyempatkan diri mengunjungi SAE Ngajum untuk mengapresiasi secara langsung apa yang dilakukan pihak Lapas Kelas I Malang yang telah membuat perubahan dengan hasil yang sangat baik. “Asimilasi menjadi salah satu upaya pembinaan yang kami lakukan agar para warga binaan bisa kembali bermasyarakat,” terangnya sambil menikmati suasana alam pegunungan dan diiringi lantunan musik oleh warga binaan yang tergabung dalam band CC-Lian.
.
Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Jatim, Krismono yang menemani rombongan menegaskan bahwa pihaknya memberikan atensi khusus untuk mensukseskan pembangunan SAE Ngajum. Bahkan, sejak menjabat pada Februari 2020, sudah 4 kali Krismono melakukan inspeksi untuk memastikan pembangunan berjalan lancar. “Setiap bulan kami meninjau ke Ngajum, kami pastikan tahun ini sudah bisa diresmikan,” janjinya.
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *