PETUGAS TAKLUK OLEH NAPI
Agustus 12, 2020
TIM PEMBINAAN BERI PERLAWANAN SENGIT KEPADA RUPAM D
Agustus 12, 2020
Show all

MEMAHAMI SELFTALK UNTUK HIDUP YANG LEBIH BAIK DI SINAU BARENG LSIMA

Malang – Rabu (05/08) Taman Baca Majapahit telah digelar sarasehan berjudul Sinau Bareng LSIMA bertemakan Mencari Konsep Diri Menuju Sejatining Diri. Acara dibuka oleh Ruspriyatno, selaku Kabid. Kamtib yang pada pagi ini mewakili Kalapas yang berhalangan hadir. Sebelum menuju ke penyampaian materi, tertebih dahulu para peserta dan undangan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan lagu Kebryar-Kebyar ciptaan Gombloh. Materi pada pagi ini disampaikan oleh dua orang warga binaan, yaitu Syamsul Huda dan Totok Agus yang merupakan seorang Motivator. Syamsul menyampaikan bahwa setiap manusia wajib menata pikiran dan memotivasi diri sendiri. “Secerewet-cerewetnya manusia dalam mengucapkan kata kata, yang ia suarakan tak jauh lebih banyak dari apa yang ia katakan dalam hati atau yang ia ucapakan pada diri sendiri. Inilah yang disebut selftalk. Inilah yang perlu kita semua bangun. Kita tata supaya kita selalu berpikiran positif.” terang Syamsul.
Materi ke dua disampaikan oleh Totok Agus, yaitu tentang bagaimana manusia menyikapi atau menerima takdir dari Tuhan. “Kalau kita tidak pandai bersyukur, kita tidak mau menerima diri sendiri, kita tidak akan menemukan kebahagiaan” kata Totok.
.
Acara pada pagi ini diikuti sekitar 50 warga binaan dan 10 petugas. Peserta disebar menempati 5 gazebo taman Majapahit. Kabid. Pembiaan, Sigit Sudarmono menyampaikan rencananya kegiatan ini akan diadakan secara rutin. “Ini merupakan bagian dari kegiatan pembinaan kepribadian. Nantinya kami akan adakan terus tiap bulannya dengan tema dan narasumber yang berbeda.” ungkap Sigit.
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *