STUDI TIRU RUTAN TRENGGELAK TENTANG PEMBINAAN KEMANDIRIAN BIMKER LSIMA
Agustus 12, 2020
TAHANAN BERANI MELAWAN PETUGAS
Agustus 12, 2020
Show all

STUDI TIRU JAJARAN KEGIATAN KERJA KE PETERNAKAN DAN PERTANIAN GREEN HILLS KAKI GUNUNG KAWI MALANG

Malang – Minggu (26/07) Kepala Bidang Kegiatan Kerja dan Kepala Seksi Bimbingan Kerja Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang melakukan studi tiru di Green Hills terletak di kaki gunung kawi Kabupaten Malang dalam upaya meningkatkan pemberdayaan peternakan dan pertanian di Sarana Asimilasi dan Edukasi Ngajum kedepannya.
.
“Maksud dan tujuan kunjungan kami adalah untuk belajar dan meniru upaya peningkatan pemberdayaan peternakan dan pertanian terpadu di Green Hills di kaki gunung kawi tepatnya di Dusun Precet Desa Maduarjo Kecamatan Ngajum Kabupaten Malang. Di sini ada sekitar 400 ekor sapi dan lebih dari 400 ekor kambing, kami ingin mengetahui seperti apa pola pengembangan pertanian dan usaha peternakan yang dilakukan terkait manajemen peternakan sapi maupun kambing yang meliputi manajemen pakan, manajemen kandang, manajemen limbah, dan manajemen keuangannya,” ucap Mahrus, selaku Kepala Bidang Kegiatan Kerja.
.
Sementara itu, Patemo selaku manajer di peternakan tersebut menjelaskan manajemen di Green Hills ini adalah menerapkan manajemen terpadu jadi semuanya terkait tidak ada yang tidak berguna semua adalah siklus. “Maksudnya limbah kotoran dari ternak bisa menjadi pupuk untuk sayuran, jagung, dan rumput pakan ternak. Sedangkan sayuran, jagung, dan rumput bisa jadi pakan ternak dengan cara dicopper atau dirajang kemudian difermentasi sehingga bisa memudahkan untuk manajemen pakannya. Jadi tidak setiap hari mencari pakan ternak, dan kami akan siap membantu SAE Ngajum bisa berkembang terkait pertanian dan peternakannya dan kebetulan masih dalam wilayah satu Kecamatan,” jelas Patemo.
.
.
L’SIMA PASTI APIK !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *