MALAM PUNCAK TURNAMEN PERSAHABATAN PTP JATIM
August 12, 2020
Show all

MENDAPAT PENGUATAN DARI STAF KHUSUS MENTERI, LSIMA SATU JIWA PASTI WBBM

Malang – Selasa (11/08) Meski hari sudah malam, staf khusus Menkumham Fajar Lase masih bersemangat untuk memberikan penguatan dan evaluasi pembangunan zona integritas di satker jajaran kanwil kemenkumham jatim. Lapas Kelas I Malang adalah unit pelaksana tugas ke empat yang dikunjungi oleh beliau pada hari ini. Perlu diketahui, ini adalah hari ke dua dari kunjungan tugas beliau ke Jawa timur yang dimana beliau kemarin menyisir satker satker di wilayah madiun dan sekitarnya.
.
Sesampai di Malang, Fajar keliling didampingi Kalapas Kelas I Malang, Anak Agung Gde Krisna menuju titik-titik perubahan dan unit inovasi pelayanan masyarakat dan warga binaan sebagai produk unggulan menuju zona integritas. Yang pertama adalah Kalapas memperkenalkan kartu langganan kunjungan berteknologi kode QR. Hanya sekali tab pada mesin scaner, data pengunjung sudah terekam dan terintegrasi dengan database warga binaan. Teknologi ini juga yang diterapkan di layanan penitipan barang drive thru yang mulai beroprasi di masa new normal ini sebagai pengganti layanan tatap muka. Lalu lebih masuk ke dalam, Fajar menengok Museum Pendjara Lowokwaroe. Lalu lanjut ke ruang kunjungan, dimana ruang kunjungan kini telah dimodifikasi sedemikian rupa mengikuti protokol kesehatan demi keamanan warga binaan dari covid-19 saat kunjungan tatap muka kembali dibuka nantinya.
.
Kegaiatan berlanjut ke aula, Fajar disambut dengan tim ZI dengan menampilkan yel-yel dengan penuh semangat menggunakan atribut Tim Sepak Bola AREMA yang kebetulan berulang tahun ke 33 tahun pada hari ini. Dilanjutkan dengan penyampaian paparan oleh Kalapas, dan didukung penuh oleh seluruh anggota tim ZI L’SIMA. Sementara itu, Fajar menyampaikan apresiasi kepada Lapas Kelas I Malang telah berkerja keras dan menciptakan pembaruan sampai titik ini. “Semua sudah baik, Lapas Malang memang kaya akan inovasi. Tinggal kita kuatkan sosialisasi dan publikasinya. Biar semakin maksimal sampai kepada masyarakat. LSIMA PASTI WBBM ! “. tutur Fajar menyemangati Tim ZI.
.
LSIMA PASTI APIK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *